Punya Selera Musik Oke? Bot Website ini Bakal Nyinyirin Playlist Spotify Kamu

Selasa, 02 Maret 2021 08:00 Penulis: Jeffrey Winanda
Punya Selera Musik Oke? Bot Website ini Bakal Nyinyirin Playlist Spotify Kamu
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Nggak bisa dipungkiri, musik udah jadi hal yang wajib nemenin tiap kali beraktivitas. Rasanya pasti sepi dan hening kalau kerja atau nugas nggak ditemenin sama lagu favorit. Bahkan buat tidur malam hari pun juga makin tenang kalau sambil denger lagu favorit.

Lewat layanan musik streaming seperti Spotify, dengerin lagu jadi makin gampang dan bisa di mana aja. Hal wajib yang dilakukan para Spotify user adalah bikin playlist sesuai selera musik favorit. Hal ini penting biar lagu yang diputar nggak ngacak secara random dan berakibat ke mood yang jadi makin anjlok.

Di media sosial macam Twitter pasti sering nemu orang yang komentar soal selera musik orang lain. Emang sih selera musik tiap orang nggak bisa dipaksakan. Tapi buat meramaikan suasana, kini hadir kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang bakal mengomentari akun Spotify kamu.

 

1. Seberapa Buruk Playlist Spotify Kamu

Dikembangkan oleh situs The Pudding, fitur bot bernama How Bad Is Your Spotify ini bakal menganalisa akun Spotify kamu dan memberikan penilaian tentang playlist yang kamu bikin. Mayoritas sih berisi komentar nyinyir yang ngeselin tapi menimbulkan gelak tawa.

 

2. Dinyinyirin Abis-abisan Sama Artificial Intelligence

Bot ini akan bekerja ketika kamu memberikan akses ke akun Spotify. Setelah itu, bot ini bakal nge-react semua lagu yang ada di akun Spotify kamu. Mulai dari lagu yang paling sering diputar, memberikan beberapa pertanyaan untuk dijawab, hingga melabeli selera musik kamu dengan statement yang cukup ngeselin tapi ya bikin gemes juga.

 

3. Cukup Nyebelin Karena Bot Ini Bakal Judging dengan Ejekan

Statement yang diberikan bot ini pun bermacam-macam sekaligus agak aneh. Seperti wedding-or-funeral-vibes-i-know-the-dj-nobody-puts-baby-in-a-corner-bad atau learns-about-rap-from-tiktok bad. Meski demikian, selalu ada saja hal yang bikin pengguna tersenyum kecut setelah bot ini selesai memberikan opininya.

Source: The PuddingSource: The Pudding

Bot ini bisa diakses melalui https://pudding.cool/2020/12/judge-my-spotify/ dan nggak bakal berpengaruh apa-apa ke akun Spotify kamu. Jadi nggak perlu waswas dengan apa yang terjadi setelah kamu memberikan akses ke bot ini. Penasaran gimana rasanya kena roasting dari bot? Langsung aja segera cobain.

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI