Purana Bocorkan Kolaborasi Bareng Agan Harahap di Nusantara Fashion Festival 2020

Kamis, 20 Agustus 2020 15:38 Penulis: Wuri Anggarini
Purana Bocorkan Kolaborasi Bareng Agan Harahap di Nusantara Fashion Festival 2020
Credit: Vidio

Kapanlagi Plus - Kolaborasi bisa jadi salah satu cara buat menciptakan karya yang out of the box sekaligus banyak diterima oleh generasi masa kini. Hal ini juga yang dilakukan oleh Purana, salah satu brand lokal Indonesia yang didirikan oleh Nonita Respati. Selama perjalanannya tumbuh menjadi pemain di bidang fashion industri, Purana banyak membuka peluang melakukan kolaborasi dengan para seniman lokal untuk menciptakan karya yang jadi ciri khas Purana itu sendiri.

Berpartisipasi dalam sesi sharing di segmen Fashion Talk Nusantara Fashion Festival 2020 pada 20 Agustus 2020, Nonita banyak berbagi cerita tentang bagaimana kolaborasi yang ia lakukan selama ini bersama para seniman lokal. Bahkan, ia memberikan sedikit kejutan buat para pecinta fashion terkait kolaborasinya yang akan datang, yaitu menggandeng Agan Harahap!

Berharap Jadi Karya yang Diterima Generasi Muda

(c) NUFF (c) NUFF

Generasi kekinian mana sih yang nggak kenal dengan sosok Agan Harahap? Dikenal lihai melakukan manipulasi foto para selebriti top dunia, hasil karya Agan memang banyak yang viral di media sosial. Nonita sendiri punya alasan tersendiri mengapa ia menggandeng sosok tersebut dalam kolaborasi bersama brandnya. 
Jadi pengalaman pertama berkolaborasi dengan bidang fotografi, Nonita sendiri mengaku sudah lama mengenal Agan Harahap. Ia pun merasa komunikasi yang dilakukan bersama Agan sangat lancar sehingga memudahkan proses kolaborasi.

“Melihat karya Agan, saya jadi punya celah sendiri untuk digarap yaitu fashion unisex. Selama ini karya Purana memang lebih fokus pada perempuan,” ungkapnya dalam sesi talkshow yang dipandu oleh Mia Maria, Direktur Pasar Seni Ancol.

Kolaborasi kali ini menjadi proses yang penting karena Nonita merasa sebuah produk itu harus berkembang karena market juga ikut tumbuh. Jangan sampai saat market saat ini semakin tua, produk juga ikut menjadi tua sehingga nggak menarik minat generasi baru. Kolaborasi bersama Agan Harahap ini diharapkan bisa merangkul generasi baru. Jadi makin penasaran, bakal sekeren apa ya?

Cerita Kolaborasi Keren Lainnya

Selain upcoming project dengan Agan Harahap, Nonita juga bercerita tentang karya kolaborasi yang baru-baru ini dikerjakan. Ia punya pandangan kolaborasi fashion dengan hal yang ada di luar seni itu mungkin banget karena banyak persona yang berhasil membuat karya luar biasa. Ia membuktikannya lewat kolaborasi desain botol Starbucks x Aqua Reflection yang terinspirasi dari kekayaan flora yang ada di tanah air. Out of the box banget ya!

Masih Ada Sesi Fashion Talks Inspiratif di NUFF 2020!

Kelewatan sesi obrolan seru dengan Nonita Respati? Tenang, Nusantara Fashion Festival 2020 masih berlangsung sampai 31 Agustus 2020 yang menghadirkan sesi Fashion Talks bersama speakers inspiratif lainnya. NUFF 2020 ini sendiri digelar oleh Kementerian BUMN melalui Bank BRI untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan industri mode tanah air.

Event ini menggandeng lebih dari 300 kolaborator yang terdiri dari UMKM mode dan pegiat industri fashion. Berlangsung hingga tanggal 31 Agustus 2020, ada beberapa program yang dihadirkan. Misalnya saja Virtual Fashion Show & Special Gala Show yang sukses diselenggarakan pada 16-17 Agustus 2020 lalu. Selain itu, masih ada juga Fashion Talks bersama 50 speakers inspiratif serta produk kolaborasi spesial desainer dan brand lokal yang bisa ditemukan dalam Charity Auction yang berlangsung pada 16-31 Agustus 2020.

Intip jadwal Fashion Talks yang masih berlangsung hingga 31 Agustus 2020 di Instagram @nuff.id. Kamu bisa ikutan live streaming-nya di www.nusantarafashionfestival.com atau Vidio. Selain itu, nikmati juga beragam promo menarik dari Bank BRI yang bisa dinikmati selama gelaran NUFF 2020 berlangsung.

Promo Indonesia Mall

- Diskon 20% untuk transaksi di Indonesia Mall - Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.
- Minimal transaksi Rp200 ribu
- Gunakan kode voucher BRIMAL1: Kartu Kredit BRI Mastercard
- Gunakan kode voucher BRIMAL2: BRI Debit Online

Promo Nusantara Fashion Festival

- Diskon 10% di Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.
- Minimal transaksi Rp500 ribu
- Gunakan kode voucher BRINUF11: Kartu Kredit BRI Mastercard
- Gunakan kode voucher BRINUF2: BRI Debit Online

Merchant-Merchant dari Bank BRI

- Dapatkan diskon 10%, maksimal diskon Rp50.000,-
- Minimal transaksi Rp500.000,-
- Kuota promo selama periode program 100: Debit Card, 100: Credit Card
- Periode program: 15 Juli - 31 Agustus 2020.
- Berlaku untuk Kartu Kredit BRI dan Debit BRI.

Pastikan jangan sampai kelewatan promo dan diskon spesial dari Bank BRI selama gelaran NUFF 2020 ini berlangsung. Ikuti terus Instagram @bankbri_id dan @nuff.id buat dapetin info paling update.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI