Raih Penghargaan MURI, Ini Pesan Inspiratif Dr. Nicolaas Buat Generasi Muda

Jum'at, 28 Agustus 2020 07:35 Penulis: Wuri Anggarini
Raih Penghargaan MURI, Ini Pesan Inspiratif Dr. Nicolaas Buat Generasi Muda
Credit: Youtube/Nicolaas Budhiparama MD PhD

Kapanlagi Plus - Tepat berusia 30 tahun, Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) merayakan dengan menganugerahkan penghargaan-penghargaan kepada insan-insan yang berjasa untuk negara kita, dari Indonesia untuk Indonesia. Salah satu penghargaan bergengsi adalah Rekor Dunia yang diberikan kepada insan kebanggan Indonesia, Dr. Nicolaas C. Budhiparama, MD., PhD., SpOT (K).

Dr. Nicolaas Budhiparama merupakan Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi Indonesia yang menamatkan gelar Spesialisnya di Leiden University Medical Center, Belanda. Atas kepercayaan dari beberapa organisasi ortopedi dunia, ia dipercaya untuk menjabat sebagai Presiden dari tiga organisasi ortopedi dunia dalam kurun waktu bersamaan.

Per tanggal 22 Agustus 2020, Dr. Nicolaas menjabat sebagai Presiden A.S.I.A (Arhtoplasty Society in Asia) masa jabatan 2019-2021, Presiden A.P.K.S. (Asia Pacific Knee Society) masa jabatan 2019-2021, dan Presiden A.P.A.S. (Asia Pacific Arthroplasty Society) masa jabatan 2020-2022. Rekor Dunia diberikan atas Rekor Insan Indonesia yang Menjabat di Tiga Organisasi Ortopedi Dunia.

Credit: Youtube/Nicolaas Budhiparama MD PhDCredit: Youtube/Nicolaas Budhiparama MD PhD

"Terima kasih atas kesuriteladan yang Anda mempersembahkan untuk terutama generasi muda bangsa Indonesia, supaya mereka tidak kalah hebat dari Dr. Nicolaas Budhiparama," kata Jaya Suprana selaku Ketua MURI.

Menyambut hal tersebut, Dr. Nicolaas pun memberi wejangan kepada generasi muda Indonesia, bukan saja dokter tapi seluruh generasi di Indonesia. "Think back. Jangan minder jadi orang Indonesia, karena orang Indonesia pasti lebih bagus dari orang lain," katanya.

"Untuk mencapai suatu kesuksesan tertinggi, yang sering saya katakan pada murid saya adalah jangan pernah iri dan dengki dengan kejayaan atau kesuksesan orang lain. Tetapi belajarlah dan berusahalah sekuat mungkin, dan berdoa nomor 1 supaya kita bisa lebih sukses dari orang itu, dan bukan memikirkan bagaimana menjatuhkan orang itu tetapi bagaimana kita bisa lebih sukses daripada orang di dunia ini. Itu pesan saya untuk generasi muda," lanjutnya.

Acara yang dilaksanakan secara daring melalui platform ZOOM pada hari Selasa, 25 Agustus 2020, ini dibuka oleh Awan Rahargo selaku Perwakilan MURI dan dihadiri sejumlah tokoh termasuk Jaya Suprana sebagai Ketua MURI dan Prof DR Emil Salim.

 

 

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI