Rainforest Lumina, Sensasi Magis Jelajahi Misteri Hutan Ajaib di Singapore Zoo

Kamis, 27 Juni 2019 08:15 Penulis: Iwan Tantomi
Rainforest Lumina, Sensasi Magis Jelajahi Misteri Hutan Ajaib di Singapore Zoo
© Rainforest Lumina

Kapanlagi Plus - Dekatkan kembali dirimu dengan alam, saatnya untuk menemukan eksotisme hutan hujan tropis khas Asia Tenggara dalam balutan cahaya yang penuh sensasi. Pengalaman ini bakal kamu temukan di Rainforest Lumina yang berada di Singapore Zoo.

Bukan sekadar hutan biasa. Sekarang kamu bisa merasakan indahnya hutan hujan tropis di malam hari dengan ditemani pendaran-pendaran cahaya dari lampu-lampu yang menerangi setiap sudut Singapore Zoo.

Harmoni antara Alam dan Dunia Modern dalam Satu Tempat

Konsep menarik tentang hutan bercahaya ini digagas oleh studio ternama dunia, Moment Factory. Sejak tanggal 14 Juni 2019 lalu, setiap pukul 19.30, tepatnya setelah Singapore Zoo menutup kegiatan hariannya, Rainforest Lumina akan berpendar menerangi Singapura. Paduan antara keanekaragaman hayati dan teknologi pencahayaan dan tata suara tercanggih akan menghadirkan sebuah pemandangan malam hari yang luar biasa. Siap-siap dibikin takjub ya!

We Are One: Kampanye agar Milenial Lebih Peduli dengan Alam

Festival yang satu ini nggak hanya tentang hiburan semata. Dibalik instalasi cahaya dan suara yang menakjubkan ini, Rainforest Lumina ingin menyampaikan pesan dengan tajuk – We Are One, dengan latar belakang bahwa faktanya manusia hidup di dunia ini beriringan dengan alam dengan segala kekayaannya. Setiap orang memiliki peran penting untuk menjaga keseimbangan alam.

Ketemuan dengan Delapan "Creature Crew"

Khusus untuk tahun ini, Rainforest Lumina bakal ketambahan dengan elemen-elemen baru yang bakal membuat pengunjung kembali terkagum-kagum. Selain itu ada pesan penting yang dibawa oleh Rainforest Lumina, yaitu konsistensi Singapore Zoo dalam menjaga dan melindungi satwa-satwa liar selama lebih dari 40 tahun.

Selama berpetualang di Rainforest Lumina kamu bakal ketemu dengan Creature Crew. Mereka adalah delapan hewan virtual yang masing-masing merupakan gambaran dari spesies-spesies yang diwakilinya, seperti Maya Orangutan yang pintar, si kuat Waja Trenggiling, Tairee sang Harimau Putih yang akan menyambutmu di zona Treetops, Colette dan Casquette, sepasang rangkong yang senang bekerja sama, hingga Bob, berang-berang ceria yang gemar bermain musik di Water Zone.

Jelajahi Peta Perjalananmu di Sini

Memasuki Rainforest Lumina bakal memberikan petualangan super spesial yang bikin liburan makin terasa mengasyikkan. Temukan lebih dari 10 zona multisensory yang bakal memberikan terasa fun dan memberikan sisi keajaibannya tersendiri saat memasuki dunia Rainforest Lumina.

Arch merupakan sebuah zona di mana seluruh petualangan dimulai. Tarik tumbuhan apapun yang ada dan jadilah saksi saat hutan hujan tropis yang penuh keajaiban perlahan-lahan 'hidup' saat melangkahkan kaki menuju Arch. Creature Crew pertama yang bakal kamu temui adalah Tairee sang macan putih yang pemberani. Ia bakal jadi yang pertama kali mengajak kamu menjelajahi dunia Creature Crew yang penuh sisi misteri. Setelah itu, lanjutkan perjalanan dengan memasuki zona interactive Garden of Virtues yang menjadi gambaran karakter 8 Creature Crew.

Nikmati juga sensasi berjalan di Luminous Pathway, yang bakal bikin kamu terpukau dengan deretan fireflies 'menari-nari' di sebelahmu. Zona interaktif lain seperti Sing Like an Animal, Call of The Wind, dan masih banyak keseruan lainnya yang bakal bikin malam hari di Singapura makin istimewa.

Ada sesuatu yang lebih menarik, yang dipersiapkan bagi wisatawan dalam bentuk gelang multifungsi. Nantinya, gelang ini bisa kamu pakai untuk banyak hal, termasuk untuk membuka gerbang-gerbang wahana yang ada di berbagai sudut Rainforest Lumina.

Tertantang untuk menjelajahi Rainforest Lumina? Segera bikin rencana liburan ke Singapore Zoo aja. Untuk informasi lebih lengkap tentang keajaiban ini, kunjungi situs resmi rainforestlumina.sg. Jangan sampai ketinggalan momennya!

Jangan sekadar berkumpul, rayakan keseruanmu dengan menikmati ajaibnya Rainforest Lumina!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI