Ramai Dibicarakan, Prostitusi Online Bagaikan Bisnis Tambang Emas

Senin, 07 Januari 2019 13:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Ramai Dibicarakan, Prostitusi Online Bagaikan Bisnis Tambang Emas
Ilustrasi Prostitusi (credit: shutterstock)


Kapanlagi Plus - Prostitusi kini tengah ramai dibicarakan di kalangan masyarakat. Ya, tentu saja karena adanya pemberitaan seorang artis Tanah Air yang ditangkap terkait hal tersebut. Berita ini pun sampai menggegerkan publik, bagaimana tidak karena nilai nominal fantastis yang ia dapat.

Dikabarkan artis tersebut dibooking oleh seorang pengusaha dan mendapat bayaran 80 juta. Melihat kejadian yang ada, sungguh luar biasa praktik prostitusi ini. Jelas saja, banyak kaum hawa yang tergiur.

Pantas, praktik ini terus berkembang bahkan melebarkan jejaringnya. Apalagi dengan iming-iming uang yang didapat, para wanita begitu mudah untuk terjerumus. Tak perlu kerja susah payah, kalian bisa langsung mendapatkan uang banyak hanya dengan hitungan jam.

1. Arti Prostitusi

Prostitusi sendiri menurut KBBI berarti pertukaran hubungan seksual dengan uang atau hadiah sebagai suatu transaksi perdagangan; pelacuran. Prostitusi tentu dianggap ilegal dan bentuk kejahatan yang melawan hukum.

Dan pelacuran sendiri adalah menjual diri, dengan orang yang melakukan disebut dengan pelacur. Menjadi hal yang tidak asing lagi untuk didengar, karena prostitusi maupun pelacuran memang sudah sering terjadi.

2. Prostitusi Online

Apalagi dengan berkembangnya jaman di era modern ini, seakan prostitusi pun tak mau ketinggalan. Bahkan telah menjadi bisnis, sebuah ladang usaha yang mempekerjakan para wanita untuk memuaskan hasrat pria jalang.

Kini prostitusi online lebih banyak digunakan. Ya, karena praktik pelacuran online ini dibilang cukup memudahkan. Dilakukan melalui media internet sebagai sarana transaksi bagi mereka pengguna dan pemakai yang ingin menggunakan jasanya. Nah, internet ini menjadi media penghubung mereka.

3. Artis yang Terjerat

Sudah banyak lho para artis Indonesia yang terseret dalam prostitusi online ini. Seakan sudah menjadi hal yang biasa ya KLovers.

Contohnya saja yang baru hangat-hangatnya ini. Vanessa Angel ditangkap oleh pihak berwajib di sebuah hotel di Surabaya. Ia pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf jika semua ini adalah kekhilafan.

Faye Nicole juga disebut-sebut menjadi salah satu artis yang terlibat dalam prostitusi. Bintang FTV in diduga tengah menemani Tubagus Chaeri Wardana atau yang biasa disapa Wawan di sebuah hotel. Peristiwa ini pun juga tak kalah hebohnya kala itu.

Yang lebih parahnya lagi ketika sang muncikari Robby Abbas tertangkap di tahun 2016 lalu. Ia pun langsung blak-blakan menyebutkan siapa para artis yang dinaungi olehnya. Sebut saja Amel Alvi, Shinta Bachir, dan sejumlah artis lainnya. Namun kebanyakan dari mereka tidak mengaku.

Bagaimana menurut KLovers semua? Apakah prostitusi di Indonesia ini bisa diberantas? Tentu saja bisa, namun langkah awal apa yang harus dilakukan?

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI