Rayakan Hijab Day, Begini Hebohnya Bagi-Bagi Hijab di Mall

Jum'at, 09 Februari 2018 16:50 Penulis: Mita Anandayu
Rayakan Hijab Day, Begini Hebohnya Bagi-Bagi Hijab di Mall
Hijab Day (credit: Dream.co.id)

Kapanlagi Plus - Hari Hijab sedunia diperingati pada tanggal 1 Februari. Gerakan ini pertama kalinya dicetuskan oleh Nazma Khan. Hal ini tentu membuat bangga bagi umat Muslim sedunia dimana bisa menjadi momen untuk memperkenalkan hijab ke publik dunia.

Untuk sambut peringatan Hijab Day sedunia, Dream.co.id sebagai situs Muslim Lifestyle di Indonesia, membagikan bunga dan goodie bag ke pengunjung mall, khususnya kepada wanita Muslimah. Pengunjung pun terlihat antusias dengan kegiatan ini dilakukan di Lippo Mall Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB.

Pemimpin Redaksi Dream.co.id saat ditemui di Pejaten Village, Jakarta Selatan, Jumat 9 Februari 2018, berharap kegiatan tersebut dapat menjadi semangat para muslimah lebih mantab lagi untuk berhijab.

"Dalam rangka Hari Hijab Sedunia, kita pakai hashtag #BanggaBerhijab. Berharap dengan dibagi-bagikannya hijab pada pengunjung mall Pejaten Village, semoga lebih banyak yang mantap untuk berhijab," kata Ismoko Widjaya, Pemimpin Redaksi Dream.co.id.

Hijab Day (credit: Dream.co.id)Hijab Day (credit: Dream.co.id)

Ismoko menuturkan, ada 100 goodie bag berisi hijab persembahan Suqma serta voucher Duniamasak.com senilai Rp 50 ribu. Hadia tersebut diharapkan dapat menyebarkan citra positif terhadap hijab kepada masyarakat luas.

Aksi ini mengundang banyak perhatian dari para pengunjung. Seluruh bunga dan goodie bag habis hanya dalam waktu 30 menit. Tak sekedar mengincar hadiah, pengunjung juga memaknai hijab sebagai hal yang positif, salah satunya adalah Rossita.

"Perintah agama itu kan wajib ya, terlepas dari nakal atau tidak nakal. Seenggaknya sebagai manusia kita berhijrah," kata Rossita.

Begitu pun salah satu pengunjung yang telah memakai hijab juga tidak segan untuk menyuarakan ajakannya kepada Muslimah lain untuk memakai hijan. "Ayo buruan berhijab sebelum dihijabin," ujar Umma, salah satu pengunjung.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu



MORE STORIES




REKOMENDASI