Reisa Broto Asmoro Rasakan Mahalnya Biaya Kesehatan Saat Anak Sakit

Sabtu, 25 Mei 2019 21:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Reisa Broto Asmoro Rasakan Mahalnya Biaya Kesehatan Saat Anak Sakit
Dokter Reisa Broto Asmoro / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi Plus - Biaya kesehatan di Indonesia bisa dibilang cukup mahal, terlebih untuk perawatan penyakit-penyakit tertentu. Hal itu juga diakui oleh praktisi kesehatan Dr. Reisa Broto Asmoro yang secara pribadi pernah merasakannya ketika sang buah hati jatuh sakit.

Dokter Reisa harus merogoh kocek dalam-dalam guna membayar biaya perawatan anaknya yang kala itu belum genap berusia 1,5 tahun. Belajar dari pengalaman itu, Ia pun mulai sadar akan betapa pentingnya melindungi diri dan keluarga menggunakan asuransi kesehatan.

"Ini pengalaman pribadi saya. Kita tidak akan tahu kapan sakit itu datang. Contohnya yang saya alami, anak saya sakit di usia 1,5 tahun, awalnya kita kira bukan penyakit berat. Ternyata setelah dicek, harus masuk NICU, dia koma karena ada masalah di bagian hati. Hingga, akibatnya ada kerusakan organ," kenang Reisa di sela peluncuran PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah di Jakarta, Senin (20/5).

Peluncuran PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaPeluncuran PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Wanita yang juga menyandang gelar Puteri Indonesia 2010 itu lantas memaparkan beberapa nama penyakit yang memakan biaya banyak, seperti kanker, gagal ginjal, stroke, thalasemia, leukemia dan hemofilia. Pasalnya, penderita harus mengikuti sederet proses pengobatan seperti terapi, kemoterapi, obat-obatan atau cuci darah. Dan tiap proses pengobatan tersebut tidaklah murah.

"Mengingat biaya perawatan kesehatan makin meningkat, masyarakat harus mulai menaruh perhatian karena dampak keuangan akibat risiko penyakit tersebut dapat memengaruhi rencana keluarga untuk masa depan. Oleh karena itu, penting untuk siap secara finansial dan melindungi diri melalui asuransi kesehatan yang memenuhi kebutuhan Anda," sambung dr. Reisa.

Kehadiran 2 produk asuransi terbaru dari PT Prudential Life Insurance diharapkan jadi salah satu solusi untuk mahalnya biaya kesehatan yang makin meningkat. Hal itu diungkapkan oleh Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia pada kesempatan yang sama.

"Sejalan dengan fokus We Do Health, kami merasa bahagia dapat menghadirkan PPH Plus dan PPH Plus Syariah, solusi inovatif dari Prudential Indonesia untuk membantu biaya perawatan rumah sakit. Hal ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus Mendengarkan, Memahami, serta Mewujudkan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia di tengah biaya perawatan kesehatan yang makin meningkat," pungkas Luskito.

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI