Rekomendasi 10 Destinasi Di Mancanegara Untuk Merayakan Tahun Baru

Kamis, 03 Januari 2019 02:38 Penulis: Editor KapanLagi.com
Rekomendasi 10 Destinasi Di Mancanegara Untuk Merayakan Tahun Baru
(credit: idntimes.com/Lia)

Kapanlagi Plus - Malam tahun baru atau malam pergantian tahun selalu identik dengan kembang api. Berbagai negara di dunia pun merayakan dengan berbagai jenis acara. Ada beberapa tempat di belahan dunia dengan pemandangan indah disaat malam tahun baru

1. Sydney

Pelabuhan sydney merupakan salah satu lokasi yang tepat bila ingin melihat pertunjukkan kembang api termegah saat malam pergantian tahun baru. Pesta kembang api biasanya digelar di Sydney Harbour dengan Opera House dan Harbour Bridge. Sebagai latar belakang pergantian tahun atau akhir tahun. Pesta kembang api dengan dana fantastis ini melibatkan 6 kapal diatas lautan seluas 900 hektar dengan total sekitar 30.000 efek kembang api yang terus menyala selama 12 menit. Bahkan cahaya dari kapal-kapal tersebut bisa dilihat dari teluk. Tak hanya itu, sepanjang hari sebelum pergantian malam tahun baru para warga dan wisatawan yang hadir akan dihibur dengan berbagai acara lain yang digelar di Sydney.

2. Tokyo 

Perayaan tahun baru di tokyo berlangsung selama seminggu, dimulai dari 29 Desember hingga 4 Januari. Perayaan ini dimulai seperti biasa dengan festival kembang api di malam pergantian tahun kemudian rangkaian festival tradisional setelahnya. Perayaan malam tahun baru di jepang dipusatkan di Shibuya. Biasanya dari Shibuya warga kota tokyo yang bercampur baur dengan wisatawan berjalan kaki atau naik kereta dari shibuya menuju kuil Meiji Jingu dikuil ini lah pesta tahun baru khas Tokyo berlangsung. Saat pagi hari ditahun yang baru masyarakat jepang akan merayakan dengan memakan mie tahun baru atau mie soba yang menyimbolkan panjang umur dan hidup yang sehat. Sambil mendengarkan lonceng yang di dentangkan di kuil-kuil di penjuru jepang sebanyak 108 kali yang menyimbolkan kesejahteraan ditahun yang baru.

3. Hongkong

Victoria Harbour menjadi tempat terbaik untuk merayakan malam tahun baru dengan kembang api rasaksa yang luar biasa setiap tahunnya. Setelah perhitungan mundur yang dilakukan bersama-sama tepatnya pada saat jam menunjukkan pukul 12, pertunjukkan kembang api pun dimulai dan diiringi dengan musik. Tak hanya itu gemerlap pesta kembang api yang spektakuler serta permainan cahaya berbentuk lingkaran dan pelangi juga turut memeriahkan malam pergantian tahun di Hongkong.

4. Dubai

Dubai adalah salah satu kota yang sangat direkomendasikan untuk singgah dan berlibur di kota ini. Dubai menjadi pilihan wisatawan dunia yang ingin berpesta di malam pergantian tahun baru. Yang menjadi pusat perhatian disana adalah gedung Burj Khalifa. Gedung tertinggi ini menjadi pusat kemegahan dan kemewahan di acara pergantian tahun baru. Gedung Burj Khalifa akan menampilkan pesta kembang api paling meriah.

5. Paris 

Merayakan tahun baru di kota paling romantis di dunia tak lengkap jika tidak mengunjungi Champs Élysées dimana para penduduk paris dan wisatawan dari seluruh dunia mulai memenuhi restoran dan cafe sekitar sejak jam 9 malam. Nuansa pesta akan terus berlanjut hingga dentang terakhir pada jam 12 malam dan pada saat dentang terakhir berbunyi maka kota cahaya ini akan bersinar lebih dari pada biasanya. Salah satu icon yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah menara Eiffel yang semarak oleh cahaya kembang api. Jangan lewatkan makan malam romantis diatas gondola yang melintasi sungai sambil menikmati pancaran kembang api yang menari-nari di langit paris saat malam hari.

6. London

Jam besar Big Ben yang menjadi salah satu bangunan yang paling terkenal di london akan berdentang ditengah malam untuk menandakan pergantian tahun. Kemudian perhatian pun beralih ke London Eye yakni sebuah kincir angin rasaksa yang menampilkan pertunjukan kembang api spektakuler selama 8 menit. Jika tidak mendapat tempat, bisa juga menonton pergantian tahun dari layar lebar yang berada di alun-alun Trafalgar dan alun-alun Parlemen. Saat sore hari bisa ikut dalam parade akhir tahun, rute parade ini berawal dari Westminster melewati pusat ibu kota dan berakhir di Green Park.

7. New york

Saat ini New York Times masih menjadi salah satu icon perayaan tahun baru. Biasanya pada tanggal 31 Desember kawasan New York Time Square sudah dipadati pengunjung. Tepat pada saat matahari terbenam sebuah bola rasaksa bercahaya yang dikenal dengan New York Eve Ball ditarik ke atas tiang One Time Square dengan ketinggian sekitar 23,5 meter. Selanjutnya bola ini diturunkan tepat 60 detik sebelum pergantian tahun. Tepat saat pukul 12 malam pergantian tahun, kembang api ikut berpesta menerangi langit dan tentu saja pengunjung kawasan ini dihibur oleh pertunjukkan musik live sepanjang acara.

8. Las Vegas

Dikenal sebagai kota pesta, tak heran jika Las Vegas menjadi salah satu destinasi perayaan tahun baru termegah di dunia. Pesta kembang api yang spektakuler, konser, pertunjukan, pesta dansa, hingga kasino menjadi perayaan penutupan tahun yang meriah.

9. Singapore

Singapura menjadi salah satu tempat perayaan akhir tahun yang paling spektakuler. Selain pesta kembang api yang meriah di Marina Bay Sands, Singapura juga memiliki konser musik yang diisi oleh banyak artis-artis kelas dunia sambil menghitung mundur pergantian tahun. Biasanya pada saat perayaan tahun baru wisatawan atau warga menonton pesta kembang api dari One Fullerton, Bay East Gardens by the Bay, Merlion Park, atau Marina Barrage.

10. Brazil

Perayaan akhir tahun di Rio de Janeiro Brazil bisa dibilang sebagai salah satu pesta akhir tahun terbesar dan juga mungkin yang paling memesona. Berbeda dengan kebanyakan negara lain yang hanya melakukan hitung mundur dan pesta kembang api, perayaan akhir tahun di Rio juga memiliki tradisi melempar bunga ke lautan untuk Dewi Laut, Yemanja, tepat pukul 12 malam. Setelahnya, musik di hotel dan bar siap menemani untuk berdansa semalaman.

Setelah membaca artikel ini apa kalian sudah menemukan tempat mana yang mau kalian kunjungi saat tahun baru nanti?

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI