Resmi Dibuka, Jakarta Fair 2024 Hadirkan Kembali Pameran Terbesar Se-Asia Tenggara

Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Diperbarui: Diterbitkan:

Resmi Dibuka, Jakarta Fair 2024 Hadirkan Kembali Pameran Terbesar Se-Asia Tenggara
Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka ©istimewa

Kapanlagi.com - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada hari Rabu (16/6). Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa Jakarta Fair merupakan salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat.

Tak hanya dari Jakarta saja, masyarakat dari luar Jabodetabek pun antusias untuk datang ke event terbesar, terlengkap, dan terlama di kawasan Asia Tenggara ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, JFK tahun ini mengusung tema 'Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Indonesia dan Mampu Bersaing di Pasar Dunia'.

1. Peresmian

Acara peresmian pembukaan Jakarta Fair 2024 diawali pemaparan dari Direktur PT JIEXPO, Karuna Murdaya. Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kemudian sambutan dari Presiden Joko Widodo.

"Di Jakarta Fair Kemayoran, masyarakat bisa mendapatkan hiburan dan belanja dengan harga yang terjangkau. Mulai dari kuliner, wahana permainan, parade karnaval, hingga konser musik. Ini yang menarik dari event Jakarta Fair," di panggung utama Jakarta Fair, Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Manjakan Masyarakat

Jokowi juga mengapresiasi gelaran Jakarta Fair mampu terus exist hadir untuk memanjakan masyarakat. Terlebih, event ini turut serta mendongkrak perekonomian DKI Jakarta maupun secara Nasional.

"Jakarta Fair sudah diselenggarakan ke-55, artinya sebuah event yang rutin digelar dari tahun ke tahun. Tahun lalu dikunjungi lebih dari 6 juta pengunjung, itu sebuah prestasi yang luar biasa," ujar Jokowi.

3. Tema Jakarta Fair 2024

Sementara itu, Direktur JIEXPO Karuna Murdaya menjelaskan, Jakarta Fair tahun ini mengusung tema "Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Indonesia". Adapun Sub-Tema yang dipilih "Marilah Kita Semua Penuh Semangat Menggalakkan Industrialisasi, Inovasi, dan Perdagangan yang Sukses Secara Nasional dan Internasional".

"Tema dan Sub-Tema tersebut menjadi visi dan misi Jakarta Fair Kemayoran untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, serta meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia. Khususnya di bidang promosi dan perdagangan, barang-barang dan jasa hasil karya para anak bangsa Indonesia," ungkapnya.

4. Fokus pada Perkembangan Ekonomi

Tak hanya itu, Jakarta Fair Kemayoran di Indonesia juga fokus pada perkembangan industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

"JIEXPO mengajak para pelaku ekonomi besar, sedang, kecil dan mikro untuk ikut hadir dan mengabdi demi kemajuan ekonomi negeri kita Indonesia tercinta," tuturnya.

Pembukaan Jakarta Fair 2024 semakin meriah dengan adanya Tarian Selamat Datang yang dipersembahkan oleh Artina Production. Tak ketinggalan, Pesta Kembang Api juga menambah semarak dari acara tersebut.

Sebagai informasi, tiket JFK 2024 pun bisa dibeli secara online melalui laman website https://jakartafair.co.id/ atau https://eventguide.id/. Pembelian tiket juga bisa dilakukan secara offline atau onthespot.

Berikut informasi jam buka pameran Jakarta Fair Kemayoran 2024:
• Senin - Jumat : 15.30 - 22.00 WIB
• Sabtu dan Minggu : 10.00 - 22.00 WIB
• Malam Takbiran (16 Juni) : 10.00 - 19.00 WIB
• Idul Adha (17 Juni) : 14.00 - 22.00 WIB
• Periode Idul Adha (18 Juni) : 10.00 - 22.00 WIB

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/dwn)

Rekomendasi
Trending