Reza Arap Oktovian Hapus Channel Youtube, Gara-Gara Singlenya Ericko Lim?

Selasa, 11 September 2018 23:58 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Reza Arap Oktovian Hapus Channel Youtube, Gara-Gara Singlenya Ericko Lim?
Reza Arap Oktovian © Kapanlagi/Bayu Herdianto


Kapanlagi Plus - Youtuber Reza Arap Oktovian membuat keputusan yang mengejutkan. Dirinya menutup channel Youtube miliknya, Rapyourbae. Padahal channel tersebut sejatinya sudah memiliki subscriber yang sangat banyak.

Dalam Instagram stories miliknya, Arap menyatakan jika dirinya menghapus channel Youtube miliknya, dan ingin fokus di kehidupan nyata. Namun banyak orang berpendapat jika alasan Arap tidaklah sesederhana itu.

Banyak orang yang menduga ini adalah buntut dari perselisihannya dengan Youtuber Ericko Lim. bahkan Ericko sempat mengunggah lagu di channel miliknya yang jelas-jelas nge-diss Arap.

1. Bikin Single Diss

Single tersebut berjudul No Sm:(le Zone M.RO. Single ini sendiri menjadi trending nomer 1 di Youtube Indonesia dengan 59.000 komentar dan hampir 2 juta viewers saat berita ini diturunkan.

Pasca single tersebut dirilis, Arap pun mengunggah beberapa Insta Stories yang mengungkapkan jika dirinya tak lagi membutuhkan Youtube dan berniat untuk menghapus channelnya.

Tentu saja hal tersebut semula hanya disangka candaan Arap saja. Hingga akhirnya yang dikatakannya memang benar-benar terjadi. Kamu tak akan bisa mengakses channel Rapyourbae lagi di Youtube.

2. Kehidupan Tetap Paling Penting

Reza Oktovian atau yang lebih dikenal dengan nama Reza Arap adalah salah satu YouTuber kreatif yang dimiliki oleh Indonesia. Dia dikenal sebagai YouTuber spesialis game yang juga dikenal sebagai seorang musisi. Reza pastinya juga punya banyak fans baik di YouTube maupun media sosial.

Namun sebuah keputusan besar baru saja dibuat oleh Reza yang membuat banyak penggemarnya terkejut sekaligus sedih. Lewat beberapa video yang diunggah ke IG Story pada Senin malam (10/9/2018), dia pun memutuskan untuk menghapus channel YouTube yang selama ini telah membuatnya dikenal banyak orang.

Reza mengaku masih mencintai YouTube. Tapi kehidupannya tetaplah yang paling penting baginya. Untungnya banyak orang pun menghargai keputusan ini meski tak sedikit yang mengaku kehilangan.

3. Pesan Reza Arap Sebelum Tutup Channel

"Aku cinta YouTube dengan sepenuh hati. Aku sangat cinta dengan channel-ku. Aku nggak akan duduk di sini dan punya semua ini kalau bukan karena YouTube dan tentu juga kalian. Aku merasa, entahlah, kayak merasa nggak dibutuhkan lagi di scene YouTube. Aku udah di dunia YouTube sejak 2011 dan sekarang 2018 jadi udah 7 tahun. Aku rasa itu sudah cukup buatku.

Jadi yang mau aku bilang, aku mau fokus dengan real life. Aku merasa waktuku di YouTube sudah selesai. Tujuh tahun. Aku mau fokus di management dan klub yang sedang dibangun.

Aku membuat keputusan besar. Ini pertama kalinya aku bikin keputusan besar. Aku ngobrol sama pacar dan dia menghargai keputusan.

Terima kasih YouTube udah membawaku ke sini. Benar-benar pengalaman hebat ada kamu dalam hidupku.

Aku akan fokus pada real life. Aku mau istirahat dari media sosial nggak tahu berapa lama. Nggak tahu berapa lama, cuma mau menikmati hidup dan uangku," katanya.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI