Rumus Penting Taklukkan Drama Puasa di Perantauan, Mau Coba Terapkan?

Senin, 04 April 2022 15:22 Penulis: Wuri Anggarini
Rumus Penting Taklukkan Drama Puasa di Perantauan, Mau Coba Terapkan?
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Jadi anak rantau memang bisa dibilang prestasi yang membanggakan. Akhirnya bisa merasakan bekerja di kota orang dan hidup secara mandiri jauh dari keluarga. Tapi, ada saja tantangan demi tantangan yang hadir. Salah satu yang paling terasa ketika Ramadan tiba.

Rasa kangen menjalani ibadah di bulan Ramadan bersama keluarga memang nggak ada obatnya. Menyiapkan segala keperluan Ramadan sendirian, banyak drama yang harus dihadapi di tengah padatnya kegiatan sehari-hari. Sstt, coba terapkan dulu strategi ini biar gak ada drama saat jalani bulan Ramadan di perantauan!

Pasang Alarm Sahur Berlapis Biar Nggak Telat Bangun

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Salah satu drama puasa yang sering banget dialami anak rantau adalah telat bangun sahur. Coba ngaku dulu, kamu begini juga nggak? Bangun sahur memang jadi tantangan tersendiri, terlebih buat yang baru bisa tidur larut malam karena lembur. Tapi, telat bangun sahur juga nggak asyik.

Di momen inilah tubuh mendapatkan asupan makanan sebagai bahan bakar untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Nggak sempat makan sahur karena telat bangun bisa bikin tubuh jadi lemas, mudah mengantuk, hingga susah konsentrasi saat bekerja. Biar terbebas dari drama telat bangun, pastikan pasang alarm berlapis yang menyala setiap beberapa menit sekali sampai membangunkanmu.

Bebas Ribet Belanja Kebutuhan Sahur dan Berbuka

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Hidup sendirian di perantauan bikin kamu sering bingung mau makan apa untuk sahur dan berbuka nanti. Biarpun order makanan lebih praktis, tapi masak sendiri jauh lebih hemat dan sehat. Sayangnya, nggak jarang yang merasa belanja bahan-bahan masakan itu ribet, sehingga bikin mereka jadi makin malas memasak.

Tenang, sekarang kamu bisa menikmati belanja bahan makanan untuk sahur dan berbuka dengan Bebas Ribet. Belanja kebutuhan sehari-hari sekarang bisa dilakukan lewat HappyFresh yang lebih praktis karena bisa diakses lewat aplikasi DANA, nggak perlu keluar rumah. Cara pembayarannya juga mudah karena bisa memanfaatkan Saldo DANA atau saldo kartu bank yang tersimpan, jadi gak pakai ribet banget!

Bebas Bokek Kirim THR untuk Keluarga

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Salah satu momen yang paling dinantikan saat Ramadan tiba jelas bagi-bagi THR. Saling berbagi rezeki untuk keluarga di kampung halaman memang memberikan kebahagiaan tersendiri. Tapi, saat nggak bisa memberikan ‘salam tempel' langsung kepada sanak dan saudara di rumah, kirim saja transferannya.

Untungnya sekarang transfer uang jadi makin mudah dengan memanfaatkan berbagai fitur yang hadir dalam DANA. Misalnya saja bisa kirim uang ke sesama pengguna DANA, kirim uang lewat chat atau media sosial, hingga kirim uang ke rekening di bank lain. Asyiknya lagi, kirim uang yang lewat DANA itu pastinya bikin Bebas Bokek karena gak ada biaya administrasi. Nggak ada lagi pengalaman saldo menipis karena terpotong biaya administrasi saat transfer THR buat keluarga di rumah.

Refreshing Hilangkan Stres dengan Hiburan Digital

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Anak rantau memang rentan mengalami stres tingkat tinggi selama Ramadan. Padatnya kegiatan sehari-hari dan jauh dari keluarga bisa memberikan tekanan tersendiri. Saatnya melakukan manajemen stres dengan mencari hiburan digital, yuk!

Mulai dari push rank Mobile Legend atau maraton nonton drama Korea terbaru di Vidio bisa banget dilakukan sebagai agenda ngabuburit buat mengusir stres. Biar Bebas Gaptek, beli voucher games atau voucher Vidio Premier juga bisa dilakukan mudah lewat aplikasi DANA. Gampang banget kan mendapatkan hiburan digitalmu!

Ternyata ada banyak kemudahan transaksi di DANA yang bisa bikin Ramadan jadi #BebasDrama. Nggak hanya itu saja, kamu juga Bebas Cemas saat melakukan transaksi apapun di DANA karena aplikasi dompet digital tersebut sudah dibekali dengan fitur keamanan canggih DANA Protection.

Setiap kali melakukan transaksi, kamu akan melewati sistem keamanan seperti PIN DANA, OTP, atau Face Verification. Ada juga jaminan uang kembali 100% jika terjadi hal tidak diinginkan selama melakukan transaksi, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di aplikasi DANA.

Yuk, buruan download dan gunakan DANA demi hidup #BebasDrama!

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI