Salah Satu Korban Arus Coban Cinde yang Ditemukan Meninggal Dunia Lulus Kuliah 2 Tahun Lalu

Selasa, 31 Desember 2019 12:27 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho
Salah Satu Korban Arus Coban Cinde yang Ditemukan Meninggal Dunia Lulus Kuliah 2 Tahun Lalu
Korban Coban Cinde ©KapanLagi.com/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Satu dari dua korban arus deras Coban Cinde Kabupaten Malang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jazad Dwi Retno Prihatin (25) ditemukan tidak bernyawa di lokasi berjarak sekitar 4 kilometer dari tempat awal terseret arus.

"Sekitar pukul 10.50 WIB korban ditemukan di kawasan Coban Kricik sekitar 4 kilometer dari tempat korban terseret arus," kata Bagyo Setiono, Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Senin (30/12).

Tim dari berbagai unsur telah diterjunkan dalam upaya pencarian terhadap korban. Para personel melakukan penelusuran sepanjang sungai dari Coban Jidor menuju ke Coban Cinde, tempat korban terakhir dinyatakan hilang terbawa arus.

 

1. Ditemukan Setelah Satu Hari

Sementara tim lain juga menyisir sungai dari Coban Jidor turun ke bawah sampai menuju pintu Dam Jeru. Korban yang dinyatakan hilang sejak Minggu (29/12) itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Coban Kricik, yang terletak antara Coban Jidor dan Coban Cinde.

Jasad korban Dwi Retno Prihatin, selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Saiful Anwar guna proses visum. Korban diserahkan kepeda keluarga sekitar pukul 15.00 WIB yang selanjutnya dibawa rumah duka di Surabaya.

Harto, orang tua korban Dwi Retno Prihatin mengungkapkan, anaknya sebelum berangkat izin hendak berlibur ke Coban Cinde bersama rekan kerja dan teman semasa kuliah. Korban ingin mengisi waktu liburnya dengan senang-senang bersama teman-temannya.

"Temannya banyak dan akrab semua. Karena tempat kerjanya libur, mau kumpul-kumpul. Korban ke mana-mana memang selalu izin," ungkapnya.

2. Korban Baru Lulus Kuliah

Korban sendiri merupakan anak kedua dalam keluarga yang baru lulus kuliah sekitar dua tahun lalu. Korban berangkat bersama enam orang lainnya, termasuk Bagus Puji Wiyanto (25) hingga saat masih belum ditemukan.

Keduanya dinyatakan hilang terbawa arus deras Coban Cinde yang berlokasi di Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Minggu (29/12/2019) petang. Lima orang kawan korban dalam rombongan berhasil menyelamatkan diri.

Sementara itu upaya pencarain untuk korban Bagus Puji Wiyanto (25) dihentikan untuk sementara. Tim mempertimbangkan aspek keselamatan lantaran kondisi arus derasnya akibat air hujan.

(kpl/dar/DIM)



MORE STORIES




REKOMENDASI