Sambangi Madura, Ini Dia Kegiatan Puti Guntur Soekarno

Kamis, 08 Februari 2018 09:00 Penulis: Wuri Anggarini
Sambangi Madura, Ini Dia Kegiatan Puti Guntur Soekarno
(c) Merdeka.com

Kapanlagi Plus - Nama Puti Guntur Soekarno tiba-tiba mencuat dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. Bersama Gus Ipul, atau Saifullah Yusuf, ia akan bertarung memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Mendengarkan dan memperjuangkan hak rakyat kecil, serta melaksanakan pembangunan di bagian timur Pulau Jawa.

Mengapa namanya menjadi perhatian besar? Dirinya adalah sosok cucu dari proklamator kemerdekaan Indonesia, Bung Karno. Selain itu, wanita yang akrab disapa Mbak Puti ini sebelumnya juga menjabat sebagai anggota DPR RI, serta dikenal sebagai orang yang down to earth, sering melakukan kunjungan ke daerah-daerah pelosok negeri ini.

Untuk semakin mengenal masyarakat Jawa Timur, Puti mulai melakukan berbagai perjalanan ke daerah-daerah. Beberapa waktu lalu, ia mampir ke Pulau Madura. Apa saja kegiatannya selama di Pulau Garam tersebut?

Bertemu Para Remaja Putri di Ponpes K.H. Syaichona Moh. Cholil, Bangkalan

©Instagram/puti_soekarno

Puti Soekarno mengawali safarinya di Pulau Madura dengan menemui para santriwati muda di Pondok Pesantren K.H. Syaichona Moh. Cholil di Bangkalan. Sebagai sesama perempuan, Puti memiliki impian agar mereka menjadi masa depan bagi Jawa Timur dan Indonesia.

Selain itu ia juga berpesan kepada para santriwati agar selalu menjaga keluarga dengan baik, serta mendidik anak agar senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT, berbakti kepada orang tua, serta mencintai bangsa dan negara Indonesia.

Ritual Kesukaan, Makan Durian

©Instagram/puti_soekarno

Sedang seru-serunya berkunjung ke Ponpes K.H. Syaichona Moh. Cholil, eh, kok tiba-tiba ditawari durian. Tanpa menunggu lama, Puti pun melahap buah favoritnya tersebut.

Menengok Keindahan Batik Madura di Pasar Wita

©Instagram/puti_soekarno

Sekali dayung, dua, tiga pulau terlampaui. Sambil berkunjung, bertemu masyarakat Madura, berburu oleh-oleh juga. Di sela-sela safarinya, Puti mendatangi Pasar Wita Tradisional Ki Lemah Duwur, Bangkalan, Jawa Timur. Sentra dari Batik Madura yang dikenal punya warna memikat. Di kolom caption, Puti pun mengucapkan terima kasih kepada para pengrajin batik yang tetap melestarikan kebudayaan tradisional, meskipun industri batik Madura sempat mati suri.

Kunjungan bertemu dengan rakyat kecil sebenarnya sudah sering dilakukan oleh Puti Guntur Soekarno, bahkan jauh sebelum dia menerima mandat untuk maju dalam laga Pilkada Jatim tahun ini. Tak hanya sekadar berpoltik, Puti memang memiliki impian untuk meneruskan cita-cita perjuangan sang kakek untuk menjadi penyambung lidah rakyat.

Semoga kunjungan-kunjungan yang dilakukan Mbak Puti bisa memberikan inspirasi untuk membangun program yang dapat menyejahterakan rakyat Jawa Timur, ya!

(kpl/xpi/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI