Sambut Raja Salman, Sejumlah Lokasi Wisata di Bali Akan Ditutup?

Jum'at, 03 Maret 2017 11:35 Penulis: Agista Rully
Sambut Raja Salman, Sejumlah Lokasi Wisata di Bali Akan Ditutup?
© Merdeka.com

Kapanlagi Plus - Telah diketahui bahwa setelah melaksanakan agenda kenegaraan di Jakarta selama tiga hari sejak Rabu (01/03) lalu, Raja Salman akan melanjutkan kunjungannya di Indonesia dengan berwisata di Pulau Dewata, Bali. Agenda Raja Arab Saudi tersebut di Bali akan dimulai pada tanggal 4 Maret hingga 9 Maret 2017 nanti.

Untuk itu, saat ini beberapa staf kerajaan Arab Saudi telah lebih dulu pergi ke Bali untuk menyiapkan segala kebutuhan Sang Baginda. Raja Salman sendiri dikabarkan telah menyewa 4 hotel mewah di Bali dengan biaya menginap cukup menghebohkan bagi rakyat biasa. Tentu saja, 20 juta per malam bukanlah harga yang murah bagi masyarakat kebanyakan.

Berbeda dengan agenda di Jakarta yang lebih banyak diisi dengan pertemuan bersama Presiden Jokowi untuk membicarakan perihal kerjasama politik maupun ekonomi, rencananya Raja Salman beserta rombongan yang berjumlah 1.500 orang tersebut benar-benar akan menikmati keindahan Bali. Masalahnya, apakah Raja Salman nantinya akan meminta beberapa lokasi wisata ditutup untuk publik seperti yang dilakukannya di Prancis beberapa waktu lalu?

Ketika Raja Salman berwisata di Bali, kemungkinan beberapa tempat wisata akan ditutup tergantung permintaan petugas kerajaan © merdeka.comKetika Raja Salman berwisata di Bali, kemungkinan beberapa tempat wisata akan ditutup tergantung permintaan petugas kerajaan © merdeka.com

Well, saat mengunjungi Pantai Mirandole di Cote d'Azur Raja Salman bertitah pada pemerintah setempat untuk menutup lokasi pantai tersebut dari kunjungan publik. Sehingga Raja Salman dapat menikmati keindahan Pantai Mirandole secara privat bahkan Raja Salman juga sempat membawa lift pribadi di pantai tersebut. Uniknya, permintaan Raja Salman ini disanggupi oleh pemerintah Prancis.

Sementara di Indonesia sendiri belum terdapat keterangan lebih lanjut apakah pantai dan lokasi wisata lain yang dikunjungi Raja Salman akan ditutup juga seperti Pantai Mirandole. "Selama ini belum dijelaskan (tempat wisata) tapi kemungkinan akan ada (penutupan). Tim pengaman raja belum menyampaikan (Raja) akan kemana saja." ujar Kustanto, Panglima Kodam IX yang ditugaskan untuk mengamankan rombongan Raja ketujuh Arab Saudi ini.

Karena belum ada kejelasan dari pihak petugas keluarga kerajaan Arab Saudi sendiri, petugas pengamanan di Bali masih belum merencanakan penutupan objek wisata. Di sisi lain para petugas kerajaan masih disibukkan dengan daftar logistik yang diboyong Sang Paduka Raja seperti eskalator khusus Raja yang dibawa langsung dari Arab Saudi dan juga peralatan mebel yang dibawa serta. Cukup repot juga ya?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI