Selain Liburan, Raja Salman Sempatkan Tanam Pohon di Istana Bogor

Selasa, 28 Februari 2017 12:18 Penulis: Agista Rully
Selain Liburan, Raja Salman Sempatkan Tanam Pohon di Istana Bogor
© BBC

Kapanlagi Plus - Mungkin kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, ini adalah kunjungan kenegaraan paling heboh yang dilakukan oleh tokoh penting dunia ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Raja Salman membawa serta 1.500 orang dalam kunjungan bilateral sekaligus liburannya ke Indonesia ini. Dalam rombongan tersebut, menteri dan para Pangeran juga turut serta.

Raja Salman dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, di tiga hari pertama kunjungannya ke Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, sang Raja yang dulunya menjabat sebagai gubernur Riyadh ini akan membicarakan perihal perlindungan tenaga kerja Indonesia dan juga penambahan kuota haji. Tak melulu berbicara tentang hubungan politik, rupanya Raja Salman juga akan menyempatkan diri untuk menanam pohon bersama sang Presiden di Istana Bogor.

Aksi penanaman pohon ini akan dilakukan besok (01/03) di Istana Bogor. Aksi ini merupakan bentuk simbolik atas persahabatan Indonesia dengan Arab Saudi. "Aksi tanam pohon akan dilakukan di halaman belakang sayap kiri (Istana Bogor)." ujar Kepala Sekretariat Kepresidenan, Darmansyah Djumala di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/02) kemarin.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz saat menemui Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno © merdeka.comRaja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz saat menemui Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno © merdeka.com

Akan terdapat beberapa jenis tanaman yang akan ditanam oleh Presiden Jokowi dan Raja Salman dalam kegiatan ramah tamah ini. "Kegiatan ini bermakna persahabatan. Nanti yang menanam pohon di halaman itu Presiden dan Raja. Prince juga ikut menanam." lanjut Darmansyah Djumala seperti yang dilansir oleh merdeka.com.

Beberapa orang pangeran dan perangkat negara akan turun tangan dalam kegiatan tersebut. Menurut keterangan Darmansjah, meski Raja membawa serta 1.500 orang dalam kunjungan ke Indonesia, hanya akan ada 100 orang yang mendampingi Raja ke Istana Bogor. 100 orang tersebut terdiri atas Raja Salman, 35 delegasi termasuk Pangeran Arab Saudi, dan 50 perangkat kerajaan.

Setelah beramah tamah dan bekerja sama politik, Raja Salman rencananya akan langsung menghabiskan waktu di Bali dari tanggal 4 hingga 9 Maret 2017. Lalu setelah itu melanjutkan perjalanan ke Maldives.

(mdk/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI