Selama di Indonesia, Makanan Apa Yang Jadi Favorit Raja Salman?

Senin, 13 Maret 2017 12:18 Penulis: Agista Rully
Selama di Indonesia, Makanan Apa Yang Jadi Favorit Raja Salman?
© Ynetnews

Kapanlagi Plus - Mungkin kunjungan Raja Salman ke Indonesia telah resmi berakhir sejak Sabtu (12/03) lalu. Namun masih ada beberapa hal yang menarik untuk disimak pasca kedatangan Raja ketujuh Arab Saudi tersebut. Sejak awal kedatangannya, Raja Salman memang senantiasa mengejutkan publik Indonesia dengan berbagai kemewahannya.

Namun Raja Salman yang tampak bermewah-mewah ini ternyata cukup sederhana lho. Raja yang juga pernah menjabat sebagai menteri pertahanan Arab Saudi tersebut memiliki selera makan yang terbilang sederhana. Bahkan suguhan biasa dari Kementrian Agama Republik Indonesia menjadi favoritnya. Apa itu?

"Beliau selalu sarapan dengan kurma dan susu. Ketika di Jakarta sekalipun dia sarapan dengan dua makanan tersebut." ujar Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama Republik Indonesia yang senantiasa menemani Raja Salman dalam kunjungannya ke Indonesia.

Selama berada di Indonesia, Raja Salman sangat gemar sarapan dengan kurma dan susu © ndtvSelama berada di Indonesia, Raja Salman sangat gemar sarapan dengan kurma dan susu © ndtv

Selama di Indonesia, Raja Salman seolah tak pernah absen menyantap susu dan kurma sebagai sarapannya. Mengonsumsi kurma sudah menjadi kebiasaan Ayahanda Pangeran Mohammed tersebut. Karena gemar menyantap buah kurma, Raja Salman sempat melontarkan pertanyaan mengenai budidaya kurma di Indonesia.

"Beliau bertanya, apakah pohon kurma juga tumbuh di sini? Saya jelaskan, tumbuh. Tapi tentu buahnya tidak sebaik di Arab karena kondisi iklim yang berbeda." lanjut Lukman Hakim dikutip dari dream.co.id.

Selain disuguhi buah kurma dan susu yang menjadi favorit Raja Salman, Presiden Jokowi sempat menjamu tamu istimewa tersebut dengan Selat Solo. Hidangan tradisional ini dihidangkan saat sang Raja mengunjungi Istana Bogor di hari pertama kedatangannya, yakni 1 Maret 2017 lalu. Setelah menikmati Selat Solo, apakah Raja Salman tak tertarik menjadikan makanan khas Solo tersebut sebagai favoritnya ya?

(dre/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI