Semakin Canggih, Twitter Hadirkan Fitur Story!

Jum'at, 20 November 2020 14:18 Penulis: Editor KapanLagi.com
Semakin Canggih, Twitter Hadirkan Fitur Story!
Twitter Fleets via Twitter

Kapanlagi Plus - Setelah sekian lama dinanti para penggunanya, kini Twitter telah resmi menghadirkan fitur story miliknya. Sosial media yang hadir pada tahun 2006 itu menamai fitur storynya dengan Fleets. Pihak Twitter meluncurkan Fleets agar penggunanya dapat memiliki cara lain untuk mengekspresikan dirinya. Jika sebelumnya pengguna Twitter terbatas hanya dengan tulisan, kini dengan Fleets penggunanya dapat mengunggah video pendek mengenai hal yang ingin diceritakan.

Menurut Blog Twitter, banyak pengguna yang merasa sangat ingin mengekspresikan dirinya melalui cuitan Twitter, namun selalu merasa terlalu publik, dan terbebani likes dan retweets. Hasilnya, banyak pengguna yang hanya menyimpan cuitannya untuk pribadi, atau menghapusnya ketika mendapat likes atau retweet. Atas dasar itulah Fleet mereka ciptakan.

 

1. Update Terlebih Dahulu

Untuk menikmati fitur Fleets di Twitter, para penggunanya diharuskan terlebih dahulu mengupdate aplikasi Twitter mereka ke versi yang terbaru. Tersedia di Android dan iOS, nantinya Fleets akan muncul di bagian atas layar Twitter, layaknya Instagram Story.

 

2. Seperti Instagram Story

Fleets di Twitter itu layaknya Story di Instagram. Disisi bagian kiri terdapat tanda tambah (+) yang digunakan untuk membuat Fleets kita. Disebelahnya terdapat unggahan Fleets dari akun-akun yang kita ikuti dan akun mutual (saling mengikuti) kita. Untuk melihat Fleets orang lain, kita hanya perlu menekan satu kali pada unggahan Fleets yang kita inginkan.

Karena masih baru, Fleets belum memiliki banyak fitur didalamnya. Kini para penggunanya masih terbatas untuk menunggah tulisan, foto, video, dan mengubah background saja. Belum tersedia stiker, filter, dan fitur penunjang lainnya. Meski begitu, Fleets menjadi perjalanan baru Twitter bersaing di dunia sosial media.

 

 

 

Penulis: Iqbal Laduni

 

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI