Semangat Bertugas Kibarkan Bendera, Paskibra Berikut Terobos Medan Lumpur!

Jum'at, 18 Agustus 2017 12:18 Penulis: Agista Rully
Semangat Bertugas Kibarkan Bendera, Paskibra Berikut Terobos Medan Lumpur!
© Facebook.com/Yuni Rusmini

Kapanlagi Plus - Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus merupakan momen paling bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Buktinya nasionalisme anak-anak bangsa masih sangat tinggi dibuktikan dengan banyaknya siswa yang berminat jadi anggota Paskibra. Bahkan medan berlumpur pun tak jadi halangan bagi anggota pengibar bendera ini.

Kemarin (17/08) sebuah foto dan video pengibaran bendera di Kutai, Kalimantan Timur, jadi viral. Pasalnya anggota Paskibra yang bertugas di lapangan Kecamatan Sebulu, Kalimantan Timur ini tak menjadikan medan berlumpur halangan bagi mereka untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Sejumlah anggota Paskibra harus melewati lapangan yang berlumpur karena diguyur hujan. Medan berlumpur ini tentu saja cukup menyusahkan pasukan untuk bergerak. Nyatanya, mereka tetap menyelesaikan tugas pengibaran bendera dengan baik.

 

Paskibraka Kutai Kartanegara yang jadi viral karena semangat bertugas meski di tanah berlumpur © instagram.com/infokaltim.idPaskibraka Kutai Kartanegara yang jadi viral karena semangat bertugas meski di tanah berlumpur © instagram.com/infokaltim.id

Tak peduli baju putih mereka terkena lumpur atau sepatu mereka tertinggal di dalam lumpur, anak-anak ini menginspirasi masyarakat Indonesia lainnya bahwa semangat nasionalisme masih berkobar di benak generasi muda bangsa.

"Seperti pahlawan terdahulu, tak peduli medan tempur apapun yang dihadapi. Tugas tetap dilakukan demi mengibarkan merah putih dan merebut kemerdekaan negeri ini," tulis akun instagram @infokaltim.id.

"Salut untuk Paskibra Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Apa kata yang pas buat mereka?" tutup akun tersebut. Inspiratif banget kan KLovers?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI