Senangnya Jhoni Saat Diajak Menpora Lihat Pembukaan Asian Games 2018

Selasa, 28 Agustus 2018 07:48 Penulis: Iwan Tantomi
Senangnya Jhoni Saat Diajak Menpora Lihat Pembukaan Asian Games 2018
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Jhoni mendapat apresiasi dari sejumlah pihak seperti PT PLN yang memberi beasiswa sampai lulus kuliah S1. Hal itu sebagai apresiasi setelah aksi heroiknya saat upacara 17 Agustus di pos perbatasan Motaain Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terekam video menjadi viral.

Jhoni sendiri mengaku senang mendapat apresiasi dari pemerintah dan sejumlah pihak. Meski memiliki hobi memanjat, tetapi Jhoni bercita-cita menjadi TNI. Ia pun mempunyai prinsip hidup yang selalu dipegang.

"Harus rajin belajar, harus berani, harus cinta anah air," katanya.

Jhoni merupakan seorang siswa SMPN Silawan kelas 7 yang nekat memanjat tiang untuk memperbaiki tali bendera yang putus dan terkunci di ujung tiang.

Mengetahui hal itu, Menpora Imam Nahrawi hari menerima kedatangan Jhoni Gala beserta keluarganya di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Kita bersyukur siang ini kita bertemu dengan pahlawan kita, anak muda yang sangat heroik untuk merah putih. Terima kasih kepada banyak pihak yang telah mengapresiasi Jhoni,” kata Menpora.

Lebih dari itu, Menpora juga mengajak Jhoni untuk menonton pembukaan Asian Games malam ini di Gelora Bung Karno. Bahkan, Jhoni diajak Menpora berjumpa Presiden Joko Widodo.

Melihat bakat yang dimiliki Jhoni, Menpora pun meminta kepada Federas Panjat Tebing Indonesia (FPTI) untuk melihat talenta yang dimiliki oleh Jhoni.

Saat berbincang dengan Menpora, Jhoni bercerita bahwa saat upacara ia mengaku sakit perut dan keluar dalam barisan. Namun saat mendengar suara Wakil Bupati yang menanyakan siapa yang bisa memanjat, Jhoni langsung melepas sepatu dan lari menuju tiang bendera.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI