Serba-Serbi Kuliner Hits Medan, Cocok Kamu Order saat Staycation Lho!

Jum'at, 29 Mei 2020 09:00 Penulis: Wuri Anggarini
Serba-Serbi Kuliner Hits Medan, Cocok Kamu Order saat Staycation Lho!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Bayangan liburan ke destinasi favorit mulai memenuhi pikiranmu, ditambah rasa jenuh yang mulai muncul setelah berhari-hari #DiRumahAja. Ini saatnya mencari suasana baru tanpa harus melanggar physical distancing, dengan melakukan staycation di hotel bintang 5 di Medan.

Cocok buat refreshing, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan kali ini. Mulai dari memanfaatkan fasilitas kolam renang dan gym, foto-foto di sudut hotel yang instagramable, hingga menghabiskan waktu bareng orang terdekat di kamar yang nyaman. Nah, mumpung lagi di Medan, jangan ketinggalan kesempatan buat menjajal berbagai kuliner hits yang bisa diorder selama staycation.

Kari Bihun Tabona

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kalau ingin menjajal menu sarapan yang sedap, Kari Bihun Tabona bisa jadi pilihan tepat. Tabona sendiri konon berasal dari kata Tabo yang artinya enak. Racikan kari yang disebut-sebut terlezat di Medan ini menawarkan pilihan kari ayam, sapi atau bihun kuah yang kaya rasa.
Isiannya mengenyangkan disiram kuah yang mlekoh, bikin kuliner khas yang satu ini selalu jadi favorit. Walau nggak bisa datang langsung ke tempat makan yang buka di kawasan Jalan Mangkubumi, kamu bisa order untuk dinikmati di hotel.

Soto Sinar Pagi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Soto merupakan salah satu kuliner khas setiap daerah, begitu juga saat liburan di Medan. Buat penggemar hidangan berkuah ini, Soto Sinar Pagi bisa jadi alternatif sarapan nikmat. Didominasi rasa rempah-rempah yang kuat, kuahnya tetap terasa segar tanpa meninggalkan sensasi eneg di lidah. Jangan lupa order juga aneka lauk berbahan daging yang bikin sesi makan pagi kian sempurna.

Nasi Kapau Hj Uni Emi

(c) Shutterstock (c) Shutterstock

Salah satu kuliner legendaris Medan yang wajib dicicip adalah Nasi Kapan Hj Uni Emi. Uniknya, nggak sembarang orang boleh berjualan Nasi Kapau karena aturan adat Orang Asli nagari Kapau.

Di sini, kamu bisa menjajal berbagai menu yang bikin ketagihan. Mulai dari gulau ikan kepala kakap merah, gulai tambusu berbahan usus sapi yang diisi telur dan tahu, gajebo atau gulai daging tanpa santan hingga rendang jengkol. Selain menu daging-dagingan, jangan lupa pesan menu sayur seperti gulai rebung yang jadi favorit pelanggan karena diolah dengan rempah-rempah khas Kapau.

Rujak Kolam Takana Juo

(c) Shutterstock (c) Shutterstock

Menjelang siang, perut mulai lapar tapi enggan makan yang berat-berat? Coba order Rujak Kolam Takana Juo. Street food legendaris Medan ini sudah berjualan secara turun-temurun dan mendapatkan namanya dari lokasinya yang berdekatan dengan Kolam Deli.

Jangan kaget saat melihat penampakan rujak buah yang satu ini. Beragam potongan buah seperti semangka, nanas, jambu, bengkoang, pepaya, timun hingga mangga tampak menggunung lalu disiram sambal uleg berbahan pisang dan gula merah. Bisa pilih tingkat kepedasannya, taburan kacang di atasnya bikin citarasanya makin menggigit.

Mie Aceh Titi Bobrok

(c) Shutterstock (c) Shutterstock

Nggak harus ke Aceh untuk mencicip mie kuning dengan kuah kaya rempah ini. Di Medan sendiri ada banyak warung mie, tapi Mie Aceh Titi Bobrok wajib masuk dalam bucket list-mu. Seporsi mie kenyal dengan irisan daging kepiting lengkap dengan kuah kentalnya, dijamin bikin malammu terasa hangat dan liburan jadi terasa lebih lengkap.

Pengalaman menikmati aneka kuliner hits di Kota Medan ini bakal makin sempurna saat menemukan promo hotel murah. Tak perlu bingung mencari aneka hotel berbintang untuk tujuan staycation, langsung buka aplikasi atau situs Traveloka dari ponselmu. Ada berbagai pilihan hotel berbintang yang bisa dipilih plus kupon dan promo menarik yang bisa dimanfaatkan setiap harinya.

Tunggu apalagi, yuk meriahkan staycation kali ini dengan nikmatnya kuliner khas Medan!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI