Sering Punya Masalah Gigi? drg Jessica Mulia Punya Solusinya

Sabtu, 24 September 2022 07:50
Sering Punya Masalah Gigi? drg Jessica Mulia Punya Solusinya
drg. Jessica Mulia @ Istimewa


Kapanlagi Plus - Gigi dan mulut adalah salah satu bagian tubuh paling penting yang harus benar-benar dijaga kebersihan dan kesehatannya. Tapi menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) di 2018, 94,9% masyarakat perkotaan tidak pernah ke dokter gigi dalam setahun terakhir. 

Dijelaskan bahwa dari 57,% penduduk Indonesia yang mengalami masalah gigi dan mulut. Dan hanya 10,2% yang mendapatkan pelayanan medis. Salah satu penyebab fenomena ini adalah faktor biaya yang relatif mahal, sehingga masyarakat enggan ke dokter gigi.

"Semua makanan masuk dari mulut, jadi bakteri di dalam mulut itu banyak banget. Kalau kesehatan gigi nggak dijaga bakteri terus bertambah, lalu jadi lubang kecil yang jika dibiarkan bisa semakin besar," ujar dr Jessica Mulia di sela-sela Satu Dental Influencers & Media Soiree, Kamis (22/9).

 

1. Semakin Miris

Mirisnya lagi, drg. Jessica menemukan sebagian besar masyarakat baru datang ke dokter gigi, jika sudah mengeluh sakit dan lubang gigi sudah besar dan kronis. Bukan hanya sakit, namun pasien juga otomatis akan mengeluarkan biaya yang lebih besar.

drg. Jessica Mulia juga menambahkan bahwa permasalahan gigi bukan hanya bersoalan sakit. Gigi berlubang juga bisa menimbulkan bau napas hingga gigi kuning yang bisa merusak penampilan seseorang.

 

2. Solusi

Berakar dari permasalahan ini, Satu Dental hadir. Sebagai the fastest growing dental chain di Indonesia hadir dengan konsep one stop solutions untuk semua permasalahan gigi dan mulut dengan harga yang terjangkau.

"Satu Dental sebagai klinik gigi dengan standar yang tinggi, ditambah dengan dukungan peralatan dan teknologi kekinian yang mumpuni, dapat memberikan pengalaman hangat dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. Hadirnya Satu Dental juga mampu membuat masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan biaya yang mahal dalam mendapatkan akses perawatan gigi dan mulut," ujar Felix Saputra, Chief Strategy Officer Satu Dental.

 

(kpl/mhr)



MORE STORIES




REKOMENDASI