Serunya Jelajah Kuliner Eropa-Asia di Pasar Senggol

Mahardi Eka | Selasa, 18 April 2017 17:58
Serunya Jelajah Kuliner Eropa-Asia di Pasar Senggol
Dokumentasi Summarecon Mal Bekasi

Kapanlagi.com - Setelah sukses menjelajah kuliner Asia, tahun ini ragam menu makanan khas Eropa dan Asia akan menggoyang lidah para pengunjung di Pasar Senggol 2017. Selama 31 hari mulai dari 14 April-14 Mei 2017, sebanyak 81 tenant telah siap dengan ragam menu andalan terbaik di area parkir barat, The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi. Selain dapat menikmati wisata kuliner, event yang mengangkat tema “Jelajahi Kuliner Eurasia” ini pun turut menghadirkan nuansa permainan pasar malam yang menarik, cinema 8D dan ragam hiburan tari-tarian budaya yang menghibur.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mal Bekasi mengatakan Pasar Senggol sebagai salah satu event yang dinantikan oleh para pengunjung dan juga pelaku UKM. "Tema 'Jelajahi Kuliner Eurasia' dipilih karena masing-masing kuliner Eropa dan Asia memiliki cita rasa yang unik, lezat dan saat ini sedang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Periode event yang lebih lama dari tahun lalu, variasi menu makanan yang baru, serta ragam permainan baru seperti virtual reality diharapkan mampu memberikan suasana baru yang membuat pengunjung akan kembali lagi untuk menikmati wisata kuliner dalam suasana pasar malam yang menarik,” jelasnya dalam rilis yang diterima KapanLagi.com®

Dengan luas area 7.300 m2, area event akan diisi oleh ratusan menu dari 81 tenant yang terbagi menjadi tiga area yaitu 42 booth, 22 gerobak, 4 tenant kopi dan 13 food truck. Dengan komposisi 20 persen western food, 40 persen Asia dan 40 persen nusantara, pengunjung memiliki banyak pilihan untuk menu makanan mulai dari hidangan pembuka, menu utama dan dessert lezat.

Tahun ini sekitar 50 persen dari jumlah tenant yang ada merupakan tenant baru yang siap berpartisipasi di Pasar Senggol 2017. Pengunjung dapat menikmati rangkaian event Pasar Senggol setiap harinya pada Senin-Jumat mulai pukul 16.00-22.00 WIB, sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional dimulai pukul 11.00-23.00 WIB. Tampilan area dengan dekorasi klasik khas Eropa yang dimeriahkan dengan sorotan lampu warna-warni akan semakin memeriahkan nuansa pasar malam di Pasar Senggol tahun ini.

Area booth menghadirkan 42 tenant yang siap memenuhi rasa penasaran akan menu utama andalan seperti Bakso Kelapa Sawah Lio, Iga Bakar Sigudir, Ngorea Bistro, Bebek Sedap Wangi, Nasi Kebuli Rayu, Sate Ayam Taichan Babeh, Otorimaru Ramen, Cux Chicken With Style, Pasta & Cheeze dan masih banyak lagi. Sementara itu di area gerobak tersedia 22 tenant dengan ragam cemilan unik seperti Es Dawet Ireng Purworejo, Lumpia Durian Goreng, Pentol Pedas, Ice Lava You, Monkey Bar Pisang Geprek dan menu lainnya. Tidak hanya itu, 13 tenant dengan ragam cemilan dan dessert menarik tersedia di area food truck seperti The Lime Chicken, Thai Gogo, Bologna Kebab, Cireng Galing Nyinden, Breadpit Corner dan masih banyak lagi. Bagi para pencinta kopi pun tersedia pojok kopi berisi 4 tenant dengan ragam kopi nikmat. Selain dapat menikmati kopi, pengunjung juga dapat bertukar informasi dan wawasan mengenai kopi dengan para barista.

Area Permainan, Cinema 8D, Virtual Reality Box, dan Panggung Hiburan
Nuansa ceria pasar malam tetap menjadi ciri khas dari pesta kuliner Pasar Senggol. Tahun ini tersedia ragam permainan menarik yang dapat menemani pengunjung menghabiskan momen dengan keluarga dan orang terdekat seperti kincir-kincir besar dan mini kincir-kincir, water ball, kereta listrik, kora-kora, ontang-anting dan mini ontang-anting, mini helicopter dan helikopter besar, ombak banyu, animal putar, tong stand dan trampolin.

Untuk permainan water ball dikenakan biaya Rp 20.000. Sedangkan untuk mini kincir-kincir, mini ontang-anting, dan mini helicopter dikenakan biaya Rp 10.000/permainan. Permainan lainnya pengunjung cukup membayar Rp 12.000/permainan. Tidak hanya itu di tiga hari pertama akan hadir permainan Rodeo Bull yang akan menguji kemampuan pengunjung bertahan di atas replika banteng yang bergerak.

Panggung hiburan di area Pasar Senggol memberikan ruang bagi anak-anak sekolah untuk dapat menampilkan kemampuan dan kreativitasnya dalam bernyanyi, bermain musik dan menari setiap harinya pukul 17.00 WIB. Tidak hanya itu ragam tarian budaya Eropa dan Asia juga akan turut menghibur pengunjung sambil menikmati kuliner nikmat yakni Tarian Bollywood, Salsa Dance, Latin&Tango Dance, Tap Dance, Arabian Belly Dance, Korean Dance, dan Thailand Dance. Tidak ketinggalan penampilan dari Yon Gondrong, didatangkan dari Bali yang mampu memainkan sejumlah alat musik secara bersamaan atau dikenal dengan julukan “One Man Band”.

Tahun ini Cinema 8D akan kembali hadir memberikan sensasi menonton film dengan efek yang membuat penonton merasa nyata seperti di dalam film. Tahun ini hadir wahana permainan yang hadir pertama kali di Bekasi yaitu Virtual Reality Box. Permainan ini akan membawa pengunjung bermain di dunia virtual yang hanya dapat dinikmati ketika menggunakan kacamata khusus. Bagi pengunjung yang ingin mencoba cinema 8D dan Virtual Reality Box cukup membeli tiket seharga Rp 30.000. 

Nah lengkap bukan hiburan yang disajikan di Pasar Senggol 2017? 

(kpl/dka)




Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

LATEST UPDATE




REKOMENDASI