Setelah Bed Cover, Kini Balenciaga Keluarkan Tas Belanja IKEA

Kamis, 20 April 2017 08:18 Penulis: Agista Rully
Setelah Bed Cover, Kini Balenciaga Keluarkan Tas Belanja IKEA
© AJC.com

Kapanlagi Plus - Sepertinya industri fashion mulai kehilangan ide houte couture sebab tak jarang beberapa produk yang dirilis oleh merk ternama justru memiliki model yang bikin alis bertaut. Masih segar di ingatan bahwa salah satu brand kegemaran keluarga Kardashian yakni Balenciaga baru-baru ini merilis tote bag berbentuk seperti tas bed cover.

Rupanya Balenciaga tak berhenti di situ saja. Alih-alih membuat desain tas yang lebih elegan, Balenciaga kali ini terinspirasi dengan model tas belanja milik retail furnitur asal Skandinavia, IKEA. Tote terbaru Balenciaga memiliki ukuran jumbo dan berwarna biru cerah. Sebagian besar pengguna internet langsung membandingkan tas tersebut dengan tas belanja IKEA.

Tote Bag Arena produksi Balenciaga mendapatka sejumlah protes karena desainnya sangat mirip dengan tas belanja IKEA © AJCTote Bag Arena produksi Balenciaga mendapatka sejumlah protes karena desainnya sangat mirip dengan tas belanja IKEA © AJC

"Kami sangat kecewa bahwa tote terbaru Balenciaga sangat mirip dengan tas belanja biru kami yang harganya hanya 99 sen. Tak ada yang bisa mengalahkan ketahanan tas biru kami," ujar salah satu manajer IKEA dilansir dari BBC.

Untuk tote bag biru tersebut, Balenciaga membandrolnya seharga US$ 2.145 atau setara dengan Rp 28,6 juta! Tentu saja hal ini membuat netizen cukup gusar. Bahkan tak sedikit dari mereka yang justru mengolok-olok model terbaru tas pabrikan Spanyol tersebut.

Pecinta fashion sempat memprotes model terbaru tote bag Balenciaga © twitter.com/KateBennett_DCPecinta fashion sempat memprotes model terbaru tote bag Balenciaga © twitter.com/KateBennett_DC

"Balenciaga membuat tas seharga Rp 28 juta yang sejatinya adalah tas belanja IKEA. Dan aku pikir Fashion kau sudah gila tapi aku tak bisa lepas darimu," ujar Kate Bennett dalam kicauannya.

Well, meski serupa namun kedua tas ini terbuat dari bahan yang berbeda. Tas belanja IKEA terbuat dari plastik daur ulang sementara tote bag Balenciaga Arena terbuat dari kulit, tak heran dong bila harganya mahal. Sayang modelnya itu membuat sebagian pecinta fashion terheran-heran. Nah, kira-kira model unik apalagi yang akan diproduksi Balenciaga ya?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI