Desain Gak Banget, 5 Barang Ini Malah Dihargai Super Mahal

Jum'at, 24 Maret 2017 15:18 Penulis: Agista Rully
Desain Gak Banget, 5 Barang Ini Malah Dihargai Super Mahal
© istimewa

Kapanlagi Plus - Salah satu kebutuhan primer manusia adalah sandang, selain pangan dan papan. Namun kini kebutuhan berpakaian tak dikemas dalam bentuk biasa saja. Kebutuhan primer ini dianggap sebagai ladang bisnis menjanjikan oleh sejumlah orang. Maka dari itu bisnis fashion jadi berkembang pesat.

Seiring waktu berlalu, perkembangan fashion tak lagi jadi kebutuhan primer saja. Fashion mulai bergeser menjadi produk estetika. Hal ini disebabkan oleh munculnya desainer ternama dunia yang terinspirasi dari berbagai ragam pakaian suku dan bangsa yang berbeda di seluruh dunia.

Pergerakan industri fashion global sebagai produk era modern ditandai pada awal abad ke-19. Saat itu, banyak orang yang memilih untuk membuat pakaian custom made. Jadi setiap orang dapat memiliki gaya berpakaian yang berbeda. Uniknya, para desainer berpikiran bahwa semakin unik dan berbeda suatu ide maka fashion itu semakin digemari. Berikut ini adalah barang-barang fashion dengan desain unik, aneh, dan cenderung bikin kening berkerut namun dibanderol dengan harga yang tak masuk akal. Tak percaya?

1. Tas Keset

Tas satu ini mulanya terinspirasi motif tribal Afrika, apa daya jadinya seperti keset ala Asia © istimewaTas satu ini mulanya terinspirasi motif tribal Afrika, apa daya jadinya seperti keset ala Asia © istimewa

Sebuah toko pakaian di Jalanan Florida, Nomad Tribe Shop, beberapa waktu lalu menjajakan clutch (tas tangan) model baru. Tas tangan yang pada mulanya terilhami oleh motif tribal Afrika ini dijual dengan kisaran harga Rp 2 juta. Tahukah kamu bahwa desain tas tangan satu ini malah lebih mirip dengan keset rumahan yang dijual dengan harga tak sampai Rp 50.000 di toko kelontong? Yang bikin heran lagi, tas yang memiliki bentuk seperti keset ini tampak bagus digunakan untuk OOTD. Nah lho!

2. Tas Bed Cover

Lalu ada tas dari Balenciaga yang memiliki desain seperti tas bed cover biasa © istimewaLalu ada tas dari Balenciaga yang memiliki desain seperti tas bed cover biasa © istimewa

Sebuah brand produk fashion yang kerap kali digunakan oleh keluarga Kardashian, Balenciaga, baru-baru ini mengeluarkan sebuah model tas baru. Tas tersebut merupakan tote bag super lebar dengan motif floral print. Namun desain tote bag ini malah mendapatkan kecaman dari pengguna internet karena desainnya dianggap bodoh. Well, desainnya sih memang mirip dengan tas bed cover yang sering kita singkirkan. Tapi apakah kamu tahu bahwa tas bed cover ini dihargai sekitar Rp 39 juta?

3. Tas Belanja Plastik

Mungkin kamu sering menemukan tas semacam ini, kira-kira dimana hayo? © BalenciagaMungkin kamu sering menemukan tas semacam ini, kira-kira dimana hayo? © Balenciaga

Model tas unik berikutnya masih tetap dari brand yang sama yakni Balenciaga. Tas yang dinamai sebagai Cabas shopper ini memiliki desain yang tak jarang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari yakni tas belanjaan Ibu di pasar. Desain tote bag super lebar ini hanyalah strip merah, biru, dan putih dilengkapi dengan tali tipis sebagai pegangan di bagian atas. Cabas shopper bag ini dibanderol dengan harga Rp 26 juta untuk kulit biasa dan Rp 133 juta untuk produk dari kulit ular. Fantastis!

4. Tas Bambu Rotan

Seringkali fashion terinspirasi oleh benda sehari-hari tapi ... © istimewaSeringkali fashion terinspirasi oleh benda sehari-hari tapi ... © istimewa

Masih ada lagi satu tas berdesain unik dengan harga tak masuk akal. Kali ini tas yang juga digunakan oleh Jessica Alba tersebut berasal dari brand yang berbeda. Tas yang dinamai Gaia's Ark ini merupakan handbag dengan anyaman rotan berbentuk setengah lingkaran. Sekilas tas yang terlihat lucu saat digunakan untuk OOTD ini mirip dengan penangkap ikan. Tapi harga tas ini bisa mencapai satu juta rupiah lho! Gak masuk akal kan?

5. Payung Dari Kulit Buaya

Payung dari kulit buaya ini dihargai Rp 666 juta karena anti air © luxury-insider.comPayung dari kulit buaya ini dihargai Rp 666 juta karena anti air © luxury-insider.com

Yang terakhir adalah payung dari kulit buaya yang didesain khusus bagi para pria. Konon payung berwarna hitam dengan desain full kulit buaya mengkilap ini dapat menahan tetesan air hujan. Dan dijamin payung tersebut tidak akan mudah basah terkena air. Tahukah kamu berapa harga payung unik ini? Well, jangan kaget dulu harga payung anti hujan ini adalah RP 666 juta. Harganya bikin sesak napas juga ya KLovers?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI