Setelah Merilis 3 Album, SBY Rilis Buku Kumpulan Cuitan Twitter

Senin, 08 Mei 2017 14:18 Penulis: Agista Rully
Setelah Merilis 3 Album, SBY Rilis Buku Kumpulan Cuitan Twitter
© merdeka.com

Kapanlagi Plus - Meski telah turun dari jabatannya sebagai orang nomor satu Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono rupanya tak berhenti berkarya. Presiden yang menjabat selama dua periode ini tak membiarkan masa pensiunnya berlalu begitu saja. Mungkin salah satu prinsip yang dipegang oleh pria asal Pacitan ini adalah hidup untuk menghasilkan sesuatu yang senantiasa bermanfaat bagi sesama.

Selama menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono telah menyalurkan bakatnya di dunia tarik suara dengan menelurkan tiga album. Pertama kali SBY terjun ke dunia tarik suara ditandai dengan rilisnya album Rinduku Padamu.

Album pertama ayah Agus Yudhoyono ini berisi lagu-lagu balad dan reliji. Dua tahun berikutnya pria yang memulai karir politiknya dari dunia militer ini merilis album Evolusi. Tak berhenti di situ, Susilo Bambang Yudhoyono merilis album ketiganya pada tahun 2010 dengan judul Ku Yakin Sampai Di Sana.

Susilo Bambang Yudhoyono merilis buku kelima Twitter SBY di Mataram © berbagai sumberSusilo Bambang Yudhoyono merilis buku kelima Twitter SBY di Mataram © berbagai sumber

Jauh sebelum menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, pria yang dianugerahi gelar doktor honoris causa dari berbagai perguruan tinggi ini telah menulis sejumlah buku. Total ada 4 buku yang telah ditulis oleh SBY sebelum resmi menjabat sebagai Presiden RI.

Keempat buku tersebut membahas dinamika politik di Indonesia. Nah, tahun ini SBY merilis buku kelima yang mengkompilasi sejumlah pernyataannya di situs jejaring sosial Twitter. Hal ini tak lepas dari beberapa cuitan sang Presiden ke-6 yang jadi viral beberapa waktu lalu.

"Dengan buku Twitter SBY, saya berkomunikasi dengan rakyat Indonesia dan dengan dunia sejak 2013, waktu saya jadi Presiden," ujar SBY dalam acara Rakernas Partai yang dinaunginya. Perilisan buku ini dilakukan di Kota Mataram mulai tanggal 7 hingga 9 Mei 2017.

"Mengapa saya masuk sosial media? Supaya bicara langsung. Kalau tidak, sering dipelintir, tidak dimuat secara utuh. Saya gunakan hak politik, hak demokrasi, hak asasi saya untuk main Twitter," ujarnya dikutip dari berbagai sumber. Well, sebaiknya kita tunggu buku terbaru SBY di toko buku terdekat ya KLovers ;)

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI