Sido Muncul Salurkan 185 Juta Rupiah untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Senin, 31 Desember 2018 00:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Sido Muncul Salurkan 185 Juta Rupiah untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Sido Muncul berdonasi untuk korban Tsunami Anyer / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi Plus - Di penghujung 2018, sebuah bencana mengerikan kembali menghantui Indonesia. Tepatnya Hari Sabtu (22/12), Tsunami besar menyapu pesisir Wilayah Banten dan Lampung, memakan ratusan korban jiwa. Saat ini proses rekonstruksi pun mulai dijalankan, berbagai bantuan juga mulai disalurkan.

Salah satu bantuan dari datang dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. Bantuan sebesar 185 juta rupiah disalurkan lewat Badan POM Serang dan Badan POM Lampung Hari Minggu (30/12). Selain itu, dikirim pula Tolak Angin Cair sebanyak 100 karton, Tolak Linu 80 karton, Tolak Angin anak 10 karton dan selimut sebanyak 900 buah.

Sri Wahyuni PR Manager Sido Muncul dipercaya untuk menyerahkan langsung bantuan pada Kepala Bidang Pengujian Balai Besar POM RI di Serang. Sementara bantuan lainnya akan diserahkan oleh Perwakilan Sido Muncul di Bandar Lampung.

Irwan Hidayat, direktur PT Sido Muncul / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaIrwan Hidayat, direktur PT Sido Muncul / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Irwan Hidayat selaku Direktur Sido Muncul pun turut menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang memakan ratusan korban tersebut. Kebetulan yang bersangkutan saat ini sedang tidak berada di Indonesia, sehingga tak bisa ikut menyalurkan bantuan secara langsung.

"Saya ikut prihatin dan sedih atas bencana yang menimpa masyarakat di Banten dan Lampung. Terutama yang kehilangan sanak saudaranya. Saya berharap bantuan yang kami berikan bisa meringankan. Saya juga doakan supaya tidak ada bencana lagi. Saat ini saya masih berada di jepang, kalau pulang saya akan melihat situasi," ujar Irwan dalam press rilis yang diterima.

"Terima kasih untuk Badan Pengawas Obat Makanan RI yang telah membantu menyalurkan bantuan kami," pungkas Irwan.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI