Singapore Art Week 2019 Tempat Berkumpulnya Kolektor dan Pecinta Seni (Part 2)

Jum'at, 21 Desember 2018 16:12 Penulis: Ayu Miranti
Singapore Art Week 2019 Tempat Berkumpulnya Kolektor dan Pecinta Seni (Part 2)
©Singapore Art Week

Kapanlagi Plus - Singapore Art Week kembali hadir di Singapura mulai dari tanggal 19 Januari hingga 27 Januari 2019. Rangkaian acaranya tak boleh dilewatkan oleh kamu yang punya passion terhadap seni dan budaya. Terlebih, buat kamu yang ingin menambah wawasan dalam dunia seni hingga mungkin punya mimpi menjadi kolektor seni, jangan lewatkan acara-acara yang dipaparkan di bawah ini.

ART STAGE Singapore 2019 Edition

©Instagram/artstagesg©Instagram/artstagesg

ART STAGE Singapore 2019 Edition adalah salah satu festival seni paling populer yang menampilkan karya seni seniman Asia Tenggara ke panggung dunia. Perhelatan ini menjadikan para artis, pemilik galeri, kurator, museum dan kolektor seni memegang panggung utama. Hadiri acara Collector's Stage yang merupakan bagian dari ART STAGE Singapore 2019 di mana terdapat 20 kolektor dari Singapura dan Asia Tenggara yang menampilkan koleksi pribadi mereka. ART STAGE Singapore 2019 Edition digelar di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre Level B2 selama 3 hari berturut-turut, yaitu 25 – 27 Januari 2019.

S.E.A. Focus 2019



S.E.A. Focus adalah sebuah workshop dan galeri kreatif yang membantu perkembangan seni kontemporer di Asia Tenggara. Kolaborasi nan dinamis antara galeri lokal maupun internasional pun dilakukan. Tahun ini, event tersebut fokus pada konsep boutique art fair dan akan diselenggarakan pada 23 – 27 Januari 2019. Event ini akan menjadi salah satu highlight utama dalam Singapore Art Week 2019.

Hope & Dialogue in Rumah Kijang Mizuma

©Singapore Art and Gallery Guide©Singapore Art and Gallery Guide

Rumah Kijang Mizuma sebenarnya adalah sebuah co-working studio dan artist residency space yang didirikan oleh Sueo Mizuma, Hermanto Soerjanto dan Angki Purbandono yang berasal dari Indonesia di tahun 2014 di Yogyakarta. Misinya adalah dengan bertukar kebudayaan, diharapkan dapat memperluas sudut pandang dan inspirasi para seniman yang bergabung di dalamnya. Berlangsung mulai dari 12 January hingga 17 Februari, kamu bisa melihat hasil karya dari Agan Harahap, Yoga Mahendra, Aiko Yamamoto, Angki Purbandono dan karya seniman lainnya.

Frieze Academy Series 2018-2019 Public vs. Private Museums: Bridging the Divide

Frieze Academy Series 2018-2019 membawa tema Public vs. Private Museum: Bridging the Divide di National Gallery Singapore. Acara yang tak boleh dilewatkan terlebih jika kamu sempat berpikir untuk menjadi kolektor seni ataupun memang hobi berkunjung ke museum untuk melihat karya seni. Pada tanggal 23-24 Januari 2019, kurator lokal Singapura dan internasional akan hadir untuk mengadakan sesi kuratorial nan intensif dan memberikan pandangan mereka tentang karya seni di Asia Tenggara. Dan di tanggal 25 Januari, pekerja professional dari museum-museum internasional dari berbagai sektor akan mengadakan diskusi tentang museum publik dan pribadi.

Catat tanggal-tanggal di atas, dan isi liburan kamu dengan menambah wawasan dan wujudkan passion kamu di bidang seni.

(kpl/ayu)

Reporter:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI