Siwi Widi Tetap Bekerja Seperti Biasa, Walau Penumpang Pesawat Memandang Dengan Menghakimi

Jum'at, 10 Januari 2020 14:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Siwi Widi Tetap Bekerja Seperti Biasa, Walau Penumpang Pesawat Memandang Dengan Menghakimi
Siwi Sidi © KapanLagi.com/Deki Prayoga


Kapanlagi Plus - Siwi Widi Purwanti merupakan seorang pramugari yang bekerja di maskapai penerbangan Garuda. Namanya mendadak jadi sorotan setelah disebut oleh akun Twitter @digeeembok sebagai gundik atau istri simpanan dari jajaran direksi tempatnya bekerja.

Tudingan tersebut dibantah langsung oleh Siwi lewat jumpa pers bersama kuasa hukumnya yakni Elza Syarief. Karena informasi yang disampaikan oleh akun itu semuanya hanyalah fitnah.

1. Berikan Klarifikasi ke Kantor

Begitu namanya menjadi bahan perbincangan publik, Siwi Widi langsung bertemu dengan atasan untuk memberikan klarifikasi. Ia mengatakan apa yang sebenarnya terjadi.

"Saya pastinya sudah klarifikasi ke kantor. Saya bicara dengan divisi terkait dan atasan saya sudah mengetahuinya. Dan saya menjelaskan secara detail," kata Siwi di kantor Elza Syarief, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

2. Tekanan Dari Penumpang

Meski kabar dirinya menjadi gundik viral di sosial media, beruntung suasana di tempat kerja Siwi Widi tetap kondusif. "Saya tidak pernah merasa dikucilkan atau didiskriminasi. Saya menjalankan pekerjaan saya seperti biasa," aku Siwi.

Siwi pun tetap menjalani pekerjaan sebagai pramugari seperti biasa walau harus menerima ketika dipandang dengan sorot menghakimi oleh penumpang. "Cuma memang merasa tekanan dari penumpang, mereka lebih perhatian terhadap saya. Saya merasa tidak nyaman cuma sama saja, saya tetap bekerja seperti biasa profesional," tutupnya.

(kpl/abs/gen)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho



MORE STORIES




REKOMENDASI