Advertorial

Solusi Hemat Buat Anak Kos, Barang-barang Ini Wajib Kamu Punya!

Penulis: Gloria Trivena May Ary

Diperbarui: Diterbitkan:

Solusi Hemat Buat Anak Kos, Barang-barang Ini Wajib Kamu Punya!
Ilustrasi anak kos. (c) Nattakorn/Depositphotos.com

Kapanlagi.com - Menjadi anak kos memang harus pintar-pintar dalam mengatur pengeluaran. Apalagi kalau tinggal jauh dari rumah dan keluarga, segala kebutuhan harus dipikirkan dengan matang agar nggak kebobolan di akhir bulan. Sebab, jika sudah terlanjur boncos, pastinya kamu juga yang bakal kebingungan kan?

Akan tetapi, jangan khawatir dulu, karena satu cara paling efektif untuk tetap hemat sebagai anak yakni dengan memiliki barang-barang yang bisa memudahkan hidup dan bikin kantong lebih aman. Apa saja ya barang-barang yang dimaksud?

1. Rice Cooker Multifungsi

Jika kamu anak kos, maka wajib banget memiliki rice cooker multifungsi. Barang elektronik ini bukan cuma bisa dimanfaatkan untuk memasak nasi saja, tetapi juga berbagai menu yang enak, mulai dari telur goreng, sup sederhana, hingga sayur tumis. Dengan kehadiran rice cooker multifungsi ini di kos pastinya bakal menjadi penyelamat buat kamu yang ingin berhemat. Sebab, kamu nggak perlu bolak balik lagi untuk membeli makanan di luar. Cukup dengan satu rice cooker, kamu sudah bisa berhemat sekaligus memasak hidangan yang lezat.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. AC Portable

Gerah di kamar kos memang bisa mengganggu aktivitas tidur dan belajar. Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Sebab, masalah ini bisa diatasi apabila kamu memiliki AC portable di kamar kos. Ya, daripada memasang AC permanen dengan harga yang mahal, alat ini justru bisa menjadi pilihan paling pas bagi kantong anak kos.

Nggak cuma lebih terjangkau, AC portable pun juga praktis karena bisa dipindah-pindahkan sesuka hatimu dan lebih hemat energi juga! Jadi, selain bikin kamar tetap sejuk dan nyaman, tagihan listrik pun nggak bakal bikin kantong jebol.

3. Dispenser Air Mini

Daripada mengeluarkan uang untuk membeli banyak air minum botol, lebih baik kamu sediakan saja dispenser air mini di kamar kos. Dengan desain yang minimalis, barang berguna ini tentunya nggak akan makan banyak tempat di kamar kamu. Selain itu, kamu pun juga bisa langsung menikmati air panas buat ngopi pagi atau air dingin yang menyegarkan tanpa perlu repot masak air di kompor atau menyimpannya di kulkas. Pas banget buat kamu yang doyan bikin teh, kopi, atau mi instan tanpa ribet!

Dengan tiga barang ini, hidup di kos jadi lebih praktis dan hemat. Kamu pun juga bisa tetap nyaman tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Untungnya, membeli semua peralatan kos tersebut bisa dilakukan dengan mudah melalui Tokopedia. Bahkan dengan platform digital ini, kamu juga dapat memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti pakaian, produk makeup dan skincare, peralatan elektronik, sampai isi pulsa dan bayar tagihan. Tapi kalau mau lebih hemat lagi sewaktu berbelanja, kamu bisa mengandalkan DANA, dompet digital yang punya beragam keunggulan.

(c) DANA

Ya, DANA sekarang bisa dipakai di Tokopedia. Kamu pun juga bisa mendapatkan diskon hingga Rp30 ribu dan belanja Bebas Ongkir dengan pakai Kode Promo: DANABARU. Cara pakai DANA di Tokopedia pun gampang banget. Kamu bisa langsung ikuti step by step di bawah ini sebagai panduan:

1. Pilih belanjaanmu di Tokopedia & tap +Keranjang.
2. Pilih barangnya & tap Beli.
3. Masukin detail alamatmu & tap Pilih Pembayaran.
4. Pilih DANA, sambungkan akunmu, & masukin PIN DANA.
5. Lanjutkan pembayaranmu & selesai deh!

Gampang banget, bukan? So, tunggu apa lagi, download aplikasi DANA di HP kamu sekarang juga dan nikmati momen belanja yang lebih hemat dan praktis!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/glo)

Rekomendasi
Trending