Solusi Jitu Buat Kamu yang Mau Kirim Barang ke Pelosok Daerah, Kepoin Yuk!

Senin, 11 Januari 2021 15:01 Penulis: Wuri Anggarini
Solusi Jitu Buat Kamu yang Mau Kirim Barang ke Pelosok Daerah, Kepoin Yuk!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Sadar nggak sih kamu jika belakangan industri online makin tumbuh dengan pesat? Apalagi sejak terjadinya pandemi, banyak orang mengandalkan e-commerce untuk mengandalkan beragam kebutuhan. Perkembangan teknologi ditambah kondisi yang tengah terjadi saat ini pun melahirkan perubahan gaya belanja yang sebelumnya konvensional menjadi digital.

Demi memberikan kenyamanan dan pelayanan yang optimal bagi penggunanya, marketplace pun terus melakukan pembaruan inovasi secara konsisten. Selain itu, pesatnya pertumbuhan e-commerce ini pun turut melahirkan banyak sekali jasa ekspedisi.

Sayangnya, nggak semua jasa pengiriman yang merupakan partner dari marketplace maupun para pelaku usaha, bisa menjangkau semua alamat penerima. Hal ini karena minimnya infrastruktur, gerai hingga armada pengiriman. Lebih-lebih, bagi yang tinggal di daerah pelosok maupun perbatasan, mau tak mau untuk mendapatkan barang tersebut, kadang harus pergi ke kota terdekat. Cukup merepotkan bukan?

Kini Ada Jasa Pengiriman yang Siap Antar Barang ke Pelosok Lho

Kurir IDexpress mengirimkan paket hingga perbatasan kota Skouw, Jayapura.Kurir IDexpress mengirimkan paket hingga perbatasan kota Skouw, Jayapura.

Untungnya, kendala pengiriman barang tersebut sudah teratasi. Sebab, kini sudah banyak sekali layanan ekspedisi yang siap mengantarkan barang atau paket lainnya dari e-commerce ke berbagai wilayah, termasuk daerah pelosok sekalipun. Bahkan, dari waktu ke waktu jumlahnya semakin bertambah.

Salah satu layanan ekspedisi yang bisa kamu andalkan untuk mengirimkan barang, termasuk ke berbagai daerah pelosok di Indonesia adalah IDexpress Indonesia. Sebagai upaya menjaga ekosistem e-commerce yang kian menanjak setiap tahunnya, IDexpress Indonesia berkomitmen untuk terus bersinergi memperkuat perekonomian digital di Indonesia dan mendorong pertumbuhan pelaku UMKM melalui revolusi 4.0 yang dicanangkan pemerintah.

Konsisten Menambah Gerai di Berbagai Kota Besar di Indonesia

Lebih lanjut, bentuk komitmen IDexpress Indonesia untuk memperkuat perekonomian digital tersebut diwujudkan dengan pemenuhan infrastruktur sebagai poin vital. Bahkan, secara konsisten IDexpress terus melakukan penambahan gerai yang tersebar di kota-kota besar hingga ke pelosok Indonesia.

Bukan hanya infrastruktur, IDexpress Indonesia juga terus mengimbangi dengan penambahan armada pengiriman. Hal ini dilakukan sebagai bentuk investasi dalam upaya peningkatan pada proses pelayanan. Langkah ini pun dilakukan, agar layanan ekspedisi yang diberikan oleh IDexpress Indonesia bisa menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Nggak Bergantung Pada Pihak Ketiga

Kurir IDexpress mengirimkan paket hingga ke pelosok IndonesiaKurir IDexpress mengirimkan paket hingga ke pelosok Indonesia

Menariknya lagi, proses pengiriman yang dilakukan oleh IDexpress Indonesia dari satu kota ke kota lain di seluruh Indonesia nggak bergantung pada bantuan pihak ketiga. Sebaliknya, IDexpress Indonesia melakukan pengiriman secara mandiri. Hal ini dilakukan agar kualitas dalam segi pengiriman dapat terus terjaga.

“Kami berkomitmen, kepuasan dalam segi pelayanan jadi hal wajib yang harus dipenuhi. Karena itu, kami kirim (paket pelanggan) secara mandiri tanpa adanya bantuan pihak lain,” ungkap Chief Executive IDgroup Charles Lim.

Charles juga menambahkan jika proses pengiriman sudah melewati prosedur yang disarankan oleh pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Seluruh proses (pengiriman paket) aman, sudah sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah. Masyarakat tidak perlu khawatir,” pungkasnya.

Meski belum genap setahun beroperasi, tetapi IDexpress Indonesia benar-benar membuktikan kualitas pelayanannya. Perlahan tapi pasti, masyarakat Indonesia pun semakin percaya dengan jasa ekspedisi yang diberikan oleh IDexpress Indonesia. Sebab, bukan hanya ekonomis, tetapi juga cepat dan aman hingga barang sampai tujuan. Kamu bisa cek informasi selengkapnya di instagram @idexpress_indonesia.

 

(adv/tmi)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI