Sosok Fotografer Di Balik Foto-Foto Yang Sering Muncul di TV

Rabu, 17 Mei 2017 05:55 Penulis: Ayu Srikhandi
Sosok Fotografer  Di Balik Foto-Foto Yang Sering Muncul di TV
©Instagram/christmessakh

Kapanlagi Plus - Komunitas fotografer aksi panggung, StageID menggelar diskusi fotografi di SAE Institute Indonesia, Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017). Bertajuk 'Stage Photography di Media Televisi', komunitas ini mengundang salah satu fotografer, NET, yaitu Christ Messakh.

Dalam diskusi tersebut, Christ, sapaan akrabnya, menceritakan pengalamannya sebagai fotografer NET. Selain itu, dia juga memperlihatkan hasil karyanya tersebut. Baik itu, foto konser maupun foto studio.

Event Stage Photography di Media Televisi. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiEvent Stage Photography di Media Televisi. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Menariknya, dari sejumlah foto yang diperlihatkan kepada ratusan orang yang datang malam itu, sudah sangat familiar. Bahkan, hampir setiap hari dilihat ketika menonton program-program di NET. Seperti foto Vincent - Desta, Danang - Darto, Sarah Sechan, dan Sule - Andre.

"Ini mereka saya yang moto. Fotonya buat program mereka. Tapi yang buat visual sama tim lain. Kalo Jessie J juga saya motret. Waktu ulang tahun NET ke tiga," kata Christ.

Serunya Stage Photography d Media Televisi. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiSerunya Stage Photography d Media Televisi. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Selain itu, Crish juga sempat menceritakan pengalamannya ketika memotret sejumlah pejabat di Indonesia. Dia mengaku pernah memotret seorang pejabat tinggi Tanah Air, Seperti Jokowi, Ahok, Ridwan Kamil, dan masih banyak yang lainnya.

"Ya kalo itu moment aja sih. Makanya bisa moto Jokowi," katanya.

Sharing dan Diskusi yang digelar oleh komunitas StageID ini bukanlah kali pertama. Sebelumnya, StageID juga melakukan hal yang sama, sharing tentang foto panggung dengan mengundang mantan fotografer KapanLagi.com, yakni Bambang E. Ros.

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi



MORE STORIES




REKOMENDASI