Sudahkah Keluargamu Terapkan Gaya Hidup #BeraniLebihSehat?

Rabu, 21 Maret 2018 14:30 Penulis: Ayu Miranti
Sudahkah Keluargamu Terapkan Gaya Hidup #BeraniLebihSehat?
┬ęshutterstock

Kapanlagi Plus - Gaya hidup zaman now yang berkembang pesat tentunya mempengaruhi kebiasaan hidup sehari-hari. Nggak terkecuali yang ada di dalam keluarga. Menyandang status sebagai keluarga millenial ternyata bukan cuma perkara gaya yang selalu update saja. Buktikan kamu adalah modern family yang juga memperhatikan gaya hidup sehat. Kalau bukan sekarang, kapan lagi kamu berani lebih sehat nih?

Mulai Sekarang, Biasakan Bangun Lebih Pagi Yuk!

©shutterstock©shutterstock


Sekarang waktunya ajak anggota keluarga buat bangun lebih pagi, karena ada banyak manfaatnya buat kesehatan. Dilansir dari situs Forbes, bangun lebih pagi bisa membantu pikiran lebih fokus yang membantu kamu saat belajar di sekolah atau bekerja.

Bangun lebih pagi juga bikin kamu lebih siap menghadapi aktivitas, soalnya nggak perlu buru-buru atau khawatir telat lagi. Kamu bisa bikin rencana apa saja yang ingin dikerjakan hari ini, jadi waktu bekerja pun lebih efektif karena manajemen waktu yang baik.

Yang nggak kalah penting, bangun pagi juga kasih kamu banyak waktu buat olahraga. Sudah bukan rahasia lagi kalau latihan fisik secara rutin di pagi hari bisa bikin tubuh lebih fresh, melatih kinerja jantung, dan meningkatkan kesehatan secara menyeluruh. Masih malas bangun pagi?

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Kebiasaan Begadang

©shutterstock©shutterstock


 Kebiasaan tidur larut malam sering banget dialami keluarga milenial masa kini. Orang tua biasanya begadang menyelesaikan pekerjaan karena dikejar deadline yang ada di depan mata. Sementara anak-anaknya lebih sering begadang karena terlalu asyik main dengan gadget mereka.

Tapi tahu nggak, kurang istirahat ternyata bisa memberikan dampak buruk buat kesehatan keluarga. Tidur yang kurang bisa menurunkan sistem imun tubuh, sehingga anggota keluarga jadi gampang sakit. Yakin mau hidup seperti ini terus? Sekarang ajak anggota keluarga lain untuk #BeraniLebihSehat dengan tidur tepat waktu, yuk!

Letakkan Gadget Sejenak, Yuk Bergerak!

©shutterstock©shutterstock


 Di era digital seperti sekarang ini, gadget sudah jadi benda yang mendukung gaya hidup modern. Tapi, sadar nggak sih kalau terlalu sering main gadget bisa mengurangi komunikasi antara anggota keluarga? Selain itu, gadget juga bisa bikin anggota keluarga jadi malas bergerak dan mempengaruhi kesehatan mereka.

Daripada terlalu terpaku pada gadget, mending letakkan sejenak dan mulai ajak keluarga bergerak yuk! Bikin kegiatan sederhana jadi lebih seru, misalnya membantu membersihkan rumah, mengajak keluarga hiking, dan kegiatan lainnya. Nggak hanya bikin tubuh makin aktif bergerak, tapi juga bisa mendekatkan kembali hubungan dengan anggota keluarga yang lain.

Makan Sambil Beraktivitas Juga Bukan Kebiasaan Baik

 

©shutterstock©shutterstock

Ini dia salah satu kebiasaan yang sering dilakukan keluarga millenial. Saking sibuknya para orang tua, makan pun seringnya dilakukan sambil mengerjakan kegiatan lain dengan terburu-buru. Sementara itu, anak-anak di rumah juga sering makan sambil main gadget atau nonton televisi.

Padahal, kebiasaan makan seperti itu nggak baik buat kesehatan, karena bisa menimbulkan masalah pencernaan. Sekarang waktunya #BeraniLebihSehat dengan makan yang lebih teratur, yuk! Ajak keluarga makan bersama di rumah juga bisa membantu meningkatkan keakraban bersama anggota keluarga yang lain. Nggak hanya sehat, tapi juga bikin keluarga lebih harmonis.

Tergiur Jajanan di Luar Rumah? Ganti yang Lebih Sehat, Yuk!

©shutterstock©shutterstock


Zaman sekarang ada banyak jajanan di luar yang terlihat lebih lezat dan menarik. Misalnya saja saat si kecil dengan wajah memelas meminta permen yang memiliki aneka bentuk dan warna menarik serta rasa manis yang menggoda. Apakah kamu bisa menolaknya?

Sekarang waktunya #BeraniLebihSehat dengan mengganti jajanan tersebut dengan kreasi sendiri di rumah. Kamu bisa menyiapkan smoothie bowls atau chocolate dipped frozen fruit yang nggak kalah lezat, tapi tetap memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh. Dijamin jajanan ini bakal jadi favorit anggota keluarga di rumah. Kamu pun bisa mengajak keluarga menerapkan #BeraniLebihSehat yang sesungguhnya.

Saatnya menjalani pola hidup #BeraniLebihSehat yang nggak hanya sekadar ikutan tren saja, tapi juga berdasarkan kesadaran kamu untuk mengubah gaya hidup jadi lebih positif. Dengan begitu, kamu bisa mengarahkan masa depan keluarga yang lebih sehat hingga masa tua nanti. Kalau tubuh sehat, bakal ada banyak momen menyenangkan yang bisa dilalui bareng orang-orang tersayang, kan?

Atas keberanian kamu dan keluarga mengambil langkah ini, Asuransi Cigna menghadirkan produk asuransi keluarga, Cigna Family Care, yang memberikan perlindungan terhadap kamu dan keluarga dengan beragam kemudahan. Apa saja sih?

Cigna Family Care merupakan produk asuransi kesehatan keluarga yang dapat melindungi hingga 5 anggota keluarga inti dalam satu polis dengan satu premi. Kemudahan yang ditawarkan juga nggak bisa dilewatkan begitu saja, misalnya saja fasilitas cashless saat kamu dan keluarga butuh perawatan di rumah sakit, tanpa membayar uang muka atau biaya administrasi terlebih dulu.

Selain itu, masih ada manfaat lain yang bisa kamu dapat, mulai dari manfaat harian perawatan rumah sakit, manfaat harian perawatan ICU, rawat jalan setelah perawatan rumah sakit, manfaat pembedahan, layanan pendampingan saat di rumah atau di perjalanan, hingga layanan telekonsultasi keluarga secara gratis dengan ahli pola asuh anak.

Semua perlindungan dan manfaat yang ditawarkan pastinya bakal mendukung gaya hidup #BeraniLebihSehat ala keluarga millenial! Info lebih lengkap tentang Cigna Family Care bisa kamu akses langsung dengan klik di sini.

 

 

 

 

(kpl/wri/ayu)

Reporter:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI