Suguhkan Show Kelas Dunia, Daihatsu Stage Paling Pecah di JICOMFEST 2019

Selasa, 06 Agustus 2019 22:51 Penulis: Yunita Rachmawati
Suguhkan Show Kelas Dunia, Daihatsu Stage Paling Pecah di JICOMFEST 2019
Maz Jobrani © KapanLagi.com / Bambang E Ros

Kapanlagi Plus - Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019 memang telah usai, tapi euforianya masih kerasa banget dan dijamin bakal jadi salah satu pengalaman paling tak terlupakan. Event komedi bertaraf internasional pertama dan terbesar di Indonesia itu menyuguhkan beragam pertunjukkan berkualitas. Tak cuma menyediakan panggung bagi komika nasional, deretan lineup internasional pun tercatat sukses mengocok perut para penonton yang hadir ke JIExpo Kemayoran pada tanggal 3 sampai 4 Agustus 2019. 

Dari empat stage berbeda yang dihadirkan di JICOMFEST 2019, highlight patut disorotkan pada panggung Daihatsu. Para penikmat stand up comedy dijamin puas berkat beragam konsep menarik yang dihadirkan termasuk Special Show serta single performance dari komika dalam dan luar negeri. Selengkapnya, intip di sini yuk beberapa momen paling tak terlupakan di Daihatsu Stage JICOMFEST 2019!

Pecahnya Penampilan Perdana Maz Jobrani dan Yumi Nagashima

Maz Jobrani (c)KapanLagi.com / Bambang E RosMaz Jobrani (c)KapanLagi.com / Bambang E Ros

Dua nama lineup internasional ini memang jadi yang paling ditunggu di JICOMFEST 2019. Maz Jobrani tampil lebih dulu di Daihatsu Stage dengan mengangkat unpredictable theme yang relate banget sama kehidupan masyarakat Indonesia, yaitu tentang polusi udara dan gempa bumi. Materi yang begitu akrab dengan penonton seperti itu jelas ampuh buat bikin tawa penonton pecah parah. Tak lupa, komedian yang tampil dengan setelan kemeja putih plus celana hitam tersebut pun berbicara tentang kehidupan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Yumi Nagashima (c) KapanLagi.com / Bambang E RosYumi Nagashima (c) KapanLagi.com / Bambang E Ros

Selanjutnya Yumi Nagashima tampil di Daihatsu Stage JICOMFEST 2019 hari kedua. Seperti yang sudah diprediksi, komika wanita yang lahir di Tokyo, Jepang tersebut tampil begitu memesona dengan outfit berwarna kalem. Materi yang ia angkat tak jauh dari kehidupan sosial dan budaya di Jepang. Makin menarik karena Yumi pun tak lupa buat berinteraksi langsung dengan penonton yang memenuhi Daihatsu Stage. 

Raditya Dika ‘Dihabisi' Mak Beti dalam Sesi Roasting Youtuber

Kemeriahan Daihatsu Stage hari kedua tak bisa dilepaskan dari pecahnya sesi spesial Roasting Youtuber yang menghadirkan nama-nama tenar seperti Arif Muhammad, Ria Ricis, dan Young Lex. Dipandu oleh Uus, salah satu momen tak terlupakan adalah ketika Arif Muhamad membuat Raditya Dika mati kutu. Youtuber yang dikenal akrab dengan karakter Mak Beti itu ‘menghabisi' Raditya Dika dengan komentar-komentar pedas nan mengocok perut. Jokes-nya cerdas dan sukses membuat penonton berkali-kali melontarkan tepuk tangan meriah. 

Terpingkal Maksimal di Sesi Roasting Night 

Pandji Pragiwaksono (c)KapanLagi.com / Bayu HerdiantoPandji Pragiwaksono (c)KapanLagi.com / Bayu Herdianto

Unforgettable surprise di Daihatsu Stage JICOMFEST 2019 berlanjut di sesi Roasting Night yang menghadirkan deretan komika tenar seperti Ernest Prakasa, Adjis Doaibu, dan Pandji Pragiwaksono. Ketiganya diberi kesempatan buat me-roasting Deddy Corbuzier, dan hasilnya pecah abis! Namun yang mengejutkan, ketika giliran Deddy Corbuzier untuk me-roasting tiba, pria 42 tahun itu sukses memberikan counter attack maksimal kepada Ernest, Adjis, dan yang terparah Pandji. Saking suksesnya, Deddy bahkan sanggup  membuat Pandji mengenakan tank top di atas panggung!

(c) KapanLagi.com / Bayu Herdianto(c) KapanLagi.com / Bayu Herdianto

Congrats buat Pemenang National Stand Up Comedy Competition 

JICOMFEST 2019 juga menjadi panggung bagi komika yang berasal dari komunitas Stand Up Indo di seluruh Indonesia untuk unjuk gigi. Makanya, Daihatsu Stage juga menghadirkan sebuah kompetisi bernama National Stand Up Comedy Competition yang dijamin akan menjelma sebagai pengalaman. Di akhir kompetisi komika asal Stand up Indo Jakarta Timur, Alif keluar sebagai pemenang. Selamat Alif!

Pandji yang Overtime dan Parade Komika 

(c) KapanLagi.com / Muhammad Akrom Sukarya(c) KapanLagi.com / Muhammad Akrom Sukarya

Parade komika berkualitas memang menjadi suguhan istimewa di Daihatsu Stage JICOMFEST 2019. Total ada 29 komedian yang bergantian dalam durasi 15-20 untuk mengocok perut penonton. Materi yang diangkat pun variatif banget, mulai dari curhatan pribadi, bahasan receh, dan roasting. Beberapa nama yang berhasil mencuri perhatian di antaranya Uus, Gilang Bhaskara, Rigen Rakelna, Indra Firmawan, dan Boris Bokir.

(c) KapanLagi.com / Bambang E Ros(c) KapanLagi.com / Bambang E Ros

Daihatus Stage ditutup dengan menawan oleh single show Pandji Pragiwaksono. Seperti biasa, komedian yang pernahmenggeluti profesi sebagai penyiar radio itu menyoroti beberapa tema menarik. Di antaranya politik, masa kecil, kehidupan sosial budaya, dan lain-lain. Saking serunya, Pandji yang dijadwalkan tampil dalam waktu 30 menit pada akhirnya sampai overtime. Meski begitu, di akhir penampilan ia tetap memperoleh standing ovation meriah dari penonton yang memadati Daihatsu Stage.

Dukungan Nyata Daihatsu untuk Semakin Dekat dengan Generasi Muda

Antrian di Daihatsu Stage, JICOMFEST 2019Antrian di Daihatsu Stage, JICOMFEST 2019

Beragam penampilan kelas dunia yang hadir di Daihatsu Stage merupakan bentuk nyata dukungan Daihatsu pada perkembangan minat generasi muda di Indonesia. Melihat Stand Up Comedy sebagai salah satu ranah yang begitu digemari oleh milenial tanah air, tak heran kalau Daihatsu turut andil buat menyukseskan festival komedi terbesar di Indonesia, JICOMFEST 2019. 

"Stand Up Comedy di Indonesia trennya terus meningkat dan mayoritas penggemarnya anak-anak muda. Dengan turut mensponsori acara ini, harapan kami brand image Daihatsu menjadi lebih baik dan semakin mendekatkan diri ke kalangan anak-anak muda di Indonesia," ujar Hari Wicaksono, Marketing Promotions Manager PT Astra Daihatsu Motor di Jiexpo Kemayoran, Sabtu (3/8).

Antrian di Daihatsu Stage, JICOMFEST 2019Antrian di Daihatsu Stage, JICOMFEST 2019

Langkah nyata lain yang juga dilakukan Daihatsu untuk mendekatkan diri dengan generasi muda Indonesia adalah dengan memperkenalkan beberapa produk terbaru. Salah satunya adalah Daihatsu All New Sirion yang dibekali dengan berbagai fitur brilian yang fit banget sama kebutuhan milenial kekinian. Selain itu, desainnya juga memanjakan karena sangat stylish dan sporty. 

"Banyak varian Daihatsu yang cocok untuk generasi muda saat ini, tergantung dari kebutuhan masing-masing konsumen. Salah satunya adalah All New Sirion yang memiliki tagline ‘Generasi On', fitur-fitur yang sudah bisa memenuhi kebutuhan anak muda. Seperti USB port yang ada di setiap kursi, desain eksterior yang stylish dan sporty," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hari pun mengatakan kalau pihaknya akan terus menjunjung tinggi konsistensi demi mendukung beragam konsep entertainment yang relate dengan kehidupan anak muda. Ini bisa kamu lihat dari berbagai konten di channel Youtube Daihatsu yang menyoroti berbagai bidang, seperti olahraga, musik, hingga webseries. Berkaca pada JICOMFEST yang pecah abis, Hari mewakili Daihatsu punya harapan tinggi agar acara keren ini bisa diselenggarakan lagi tahun depan dengan lebih seru dan meriah. 

We hope so, KLovers! Jadi, menurut kamu siapa yang punya penampilan paling pecah di Daihatsu Stage JICOMFEST 2019?

 

 

(kpl/zak/boo)



MORE STORIES




REKOMENDASI