Sukses Jadi Pebisnis, Selebram Sugesti Edward Konsisten Berbagi Ilmu dan Motivasi pada Generasi Muda

Selasa, 29 November 2022 09:49 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Sukses Jadi Pebisnis, Selebram Sugesti Edward Konsisten Berbagi Ilmu dan Motivasi pada Generasi Muda
Sugesti Edward Konsisten Berbagi Ilmu dan Motivasi (Credit: instagram.com/sugestiedwardkhan)


Kapanlagi Plus - Dunia bisnis mulai banyak dirambahi oleh para public figure tak terkecuali selebgram. Sugesti Edward tak mau ketinggalan. Ya, ia bahkan bisa dibilang sudah mampu meraih kesuksesan di usia muda.

Bisa jadi, kesuksesannya hari ini sudah bisa digadang-gadang sejak ia kecil. Sugesti Edward atau yang akrab disapa Gesti ini dikenal menyukai tantangan sejak masih di bangku sekolah, sehingga suka duka dalam berbisnis pun telah ia rasakan.

Tak mau sukses sendirian, kini pemilik salah satu perusahaan pertambangan di Indonesia ini gencar menularkan kiat suksesnya kepada generasi muda. Gesti selalu menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman dan memotivasi generasi muda yang ingin terjun ke dunia bisnis agar memiliki mental kuat dan tahan banting seperti dirinya.

"Selain fokus utama di tambang batu bara, saya juga aktif sebagai motivator bisnis secara offline di beberapa seminar dan pertemuan, khususnya di kalangan generasi muda," kata perempuan lulusan Sastra Inggris Univesitas Negeri Padang (UNP) itu saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

1. Terus Beri Motivasi

Memilki pengalaman hidup yang jatuh bangun saat memulai bisnis dari nol hingga suskes seperti sekarang lah yang menggelitik jiwanya untuk memotivasi anak-anak muda lainnya.

"Sukses itu harus dimulai dari usia muda ketika tulang masih kuat, pikiran masih jernih, dan segala sesuatunya masih fresh, sehingga tidak ada penyesalan nantinya di masa tua. Masa tua itu kita gunakan hanya untuk menikmati kesuksesan dan hasil kerja keras di masa muda ini," ucap perempuan kelahiran 21 November 1988 itu.

2. Bisnis dari Kecil

Menurut Gesti, semua orang bisa mencoba memulai bisnis dari yang kecil dulu. Meski banyak yang berpikir kalau uang atau modal adalah hal yang paling utama, namun bagi dia, niat dan tekad ingin sukseslah syarat utamanya.

"Modal bukan yang utama, pertama kita harus punya niat dan tekad untuk sukses, mental yang kuat, kerja keras, berbakti kepada orangtua, kemudian membangun link dan bergaul dengan orang-orang sukses, dan jangan mudah putus asa. Yang harus dipegang teguh adalah kejujuran dan trust," tandas wanita yang hobi menulis novel dan puisi ini.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI