Sukses Main Film, 8 Seleb Ini Pernah Jajal Kursi Sutradara - Berhasil Dapat Penghargaan

Selasa, 11 Agustus 2020 08:44
Sukses Main Film, 8 Seleb Ini Pernah Jajal Kursi Sutradara - Berhasil Dapat Penghargaan
Acha Septriasa, Maxime Bouttier, Lukman Sardi (credit: instagram/septriasaacha/lukmansrd/bouttier_maxime)


Kapanlagi Plus - Di dunia hiburan tanah air, kita mengenal beberapa nama yang sudah tak perlu diragukan lagi bakat aktingnya. Film yang mereka bintang selalu sukses dan laku di pasaran. Penampilannya yang memukau juga membuat banyak penggemar mengagumi mereka. Tak salah, jika kemudian banyak orang yang berkeinginan jadi bintang film.

Tak cepat puas dengan apa yang sudah diraih, sejumlah selebriti kerap menjajal hal-hal baru. Seperti beberapa seleb berikut ini, sudah sukses dengan kariernya sebagai selebriti, para seleb ini menjajal peruntungan sebagai sutradara.

Siapa sajakah mereka? Dan seperti apa debut film besutannya? Berikut beberapa potret dan ulasannya.

 

1. Reza Rahadian

Reza Rahadian merupakan salah satu aktor serba bisa yang ada di Indonesia saat ini. Kariernya yang cemerlang sebagai aktor sebanding dengan penghargaan yang sudah dia dapatkan. Tak hanya berbakat akting, Reza ternyata juga berbakat untuk duduk di kursi sutradara. Reza diketahui pernah beberapa kali menjadi sutradara untuk film pendek. Terbaru, reza juga menjadi sutradara untuk sebuah mini series berjudul SEMENTARA, SELAMANYA.

2. Maxime Bouttier

Mantan kekasih Prilly Latuconsina, Maxime Bouttier juga pernah menjajal peruntungan sebagai sutradara pada 2019 lalu. Saat itu Maxime menyutradarai sebuah film horor berjudul KAIN KAFAN HITAM. Selain jadi sutradara, pria berdarah Perancis ini juga menjadi salah satu pemain di film tersebut. Tak duduk di kursi sutradara sendirian, saat itu Maxime dibantu oleh sutradara Yudistira Bayuadji.

3. Luna Maya

Mungkin belum banyak yang tahu kalau aktris cantik Luna Maya sudah pernah jadi sutradara. Wanita cantik yang kerap disapa Luna ini, diketahui pernah menyutradarai film PINTU HARMONIKA pada 2013 lalu. Saat itu, menjadi sutradara seolah memberikan pengalaman baru bagi Luna. Bahkan, dalam beberapa wawancara dirinya sempat mengaku ketagihan duduk di kursi sutradara. 

4. Umay Shahab

Memulai karier sejak masih bocah, Umay Shahab masih eksis di dunia entertaimen sampai sekarang. Bahkan, terbaru pria berusia 19 tahun ini mengumumkan diri akan menjadi sebuah sutradara di sebuah film berjudul KUKIRA KAU RUMAH.

Menariknya, di film ini ternyata Umay tidak hanya jadi sutradara saja, melainkan juga bagian dari tim penulis skenario. Dan ternyata, ini bukan kali pertama Umay jadi sutradara. Sebab, beberapa waktu silam Umay pernah menyutradarai sebuah film pendek berjudul CINTA DI BALIK AWAN.

Wah, jadi makin penasaran kan dengan karya terbaru Umay Shahab?

5. Acha Septriasa

Sukses menjadi aktris papan atas tidak serta merta membuat Acha Septriasa berpuas diri. Padahal, wanita pemilik nama asli Jelita Septriasa ini sudah punya bakat akting yang memukau. Namun, tampaknya Acha memang tipe orang yang suka mencoba hal-hal baru. Oleh karena itu, pada 2014 lalu Acha menjajal kemampuannya sebagai sutradara di film AKU CINTA PADAMU.

6. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa bisa jadi salah satu komika paling sukses saat ini. Tak sekadar lucu, Ernest juga dikenal sebagai sosok yang penuh kreativitas. Setelah beberapa kali bermain film, Ernest nekat untuk terjun menjadi sutradara. Namun, sikap nekat Ernest berbuah manis. Debutnya sebagai sutradara di film NGENEST pada 2015 cukup sukses.

Tak hanya disukai oleh banyak penikmat film tanah air, debut Ernest tersebut juga berhasil mengantarkannya mendapat Piala Maya kategori sutradara muda berbakat. Kini, Ernest tak hanya dikenal sebagai komedian dan aktor, tapi juga seorang sutradara bertangan dingin.

7. Lukman Sardi

Tahun 2016 lalu, aktor senior Lukman Sardi juga berkesempatan duduk di kursi sutradara. Lukman menjadi sutradara untuk film berjudul DI BALIK 98. Selama berkarier sebagai aktor, akting Lukman selalu berhasil memukau penonton. Mungkin itu pula yang menjadi bekal bagi Lukman sardi dalam mengarahkan adegan. Terbukti, di debutnya sebagai sutradara itu Lukman berhasil mendapatkan penghargaan sutradara terbaik di ajang Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2016.

8. Derby Romero

Nama Derby Romero dikenal sejak berperan sebagai Sadam di film PETUALANGAN SHERINA pada 2000 silam. Sempat menghilang, namanya kembali muncul ke permukaan saat membintangi sinetron KEPOMPONG. Tak hanya berbakat akting, Derby juga tercatat pernah merilis beberapa lagu.

Tak sampai di situ, pada tahun 2019 lalu, Derby kembali menunjukkan bakatnya yang lain, yaitu menjadi seorang sutradara. Di film MATI ANAK yang bergenre horor tersebut, Derby bekerja sama dengan Cinta Laura yang menjadi pemain utama.

Itulah di antaranya beberapa selebriti atau pemain film yang pernah menjajal duduk di kursi sutradara. Bagaimana, ada nggak karyanya yang jadi film favorit KLovers?

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI