Super Fun, Ini Winter Festival Favorit yang Cuma Ada di Melbourne dan Sekitarnya

Jum'at, 10 Mei 2019 11:42 Penulis: Wuri Anggarini
Super Fun, Ini Winter Festival Favorit yang Cuma Ada di Melbourne dan Sekitarnya
©Facebook/WhiteNightMelbourne

Kapanlagi Plus - Mau rehat sejenak dari cuaca hujan yang terus-terusan mengguyur Indonesia? Mungkin sekarang saatnya mencari suasana berbeda dengan menikmati sensasi liburan musim dingin di luar negeri. Nggak perlu jauh-jauh ke Eropa, cukup terbang ke Australia saja karena ada banyak keseruan liburan musim dingin yang sayang untuk dilewatkan.

Melbourne adalah salah satu negara bagian Australia yang memiliki beragam tempat dan festival khusus musim dingin yang bisa kamu nikmati. Berikut adalah kalender event musim dingin di Melbourne dan kawasan sekitarnya yang bakal menjadi favorit baru buat petualangan kamu.

White Night Melbourne

©Facebook/WhiteNightMelbourne©Facebook/WhiteNightMelbourne

Festival tahunan White Night Melbourne ini kembali hadir untuk menemani musim dingin. Sebuah perayaan yang diramaikan dengan pesta cahaya lampu, seni, serta lagu. Kemeriahan ini dimulai sejak 2013 dan setiap tahunnya selalu kembali dengan tema dan perayaan yang lebih megah.

Untuk tahun ini, White Night Melbourne bakal diadakan selama 3 hari pada 23 – 25 Agustus. Line-up dari para performers yang siap manggung dan menghibur para pengunjung juga bakal lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Bagi para pecinta musik, pastikan nggak melewatkan perayaan White Night Melbourne yang membuat sensasi liburan musim dingin makin menyenangkan.

Winter Night Market Queen Victoria 

©thenightmarket.com.au©thenightmarket.com.au

Selama musim dingin, Winter night market Queen Victoria hanya buka setiap hari Rabu pukul 6 sore – 10 malam mulai 5 Juni – 28 Agustus. Bukan sekadar pasar biasa, itulah kesan yang bakal kamu dapatkan saat berkunjung kesini. Queen Victoria Market adalah sebuah landmark populer di kawasan Melbourne, Australia. Berdiri di atas tanah seluas tujuh hektar, tempat yang juga dikenal sebagai Vic Market atau Queen Vic ini menjadi pasar terbuka yang sangat dikenal masyarakat dan turis yang datang ke Victoria.

Nggak hanya pasar tempat jual-beli kebutuhan sehari-hari, kompleks ini juga memiliki lapangan tembak, tempat pemakaman, hingga jalanan yang menonjolkan sisi sejarah dari Australia, khususnya Victoria.

Melbourne Winter Masterpieces

©ngv.vic.gov.au©ngv.vic.gov.au

Orang Australia sepertinya doyan banget dengan sejarah. Hal ini terbukti dengan banyaknya festival yang menggali sisi-sisi masa lalu. Seperti perayaan Melbourne Winter Masterpieces yang di tahun 2019 ini bakal mengangkat misteri dari para Pasukan Terakota.

Pasukan Terakota sendiri merupakan patung-patung berbentuk pasukan seukuran manusia yang dibuat sebagai ‘penjaga' untuk makam Kaisar Qin. Pasukan-pasukan yang dibuat dari tembikar ini ditemukan tahun 1974 di provinsi Shaanxi, Tiongkok, dan bakal dipamerkan di National Gallery of Victoria untuk memeriahkan musim dingin. Nah, festival ini bisa dinikmati mulai dari 24 Mei sampai 13 Oktober 2019.

Winter Wonderlights at Sovereign Hill in Ballarat

©winterwonderlights.com.au©winterwonderlights.com.au

Natal di bulan Juli. Istilah ini sepertinya pas untuk disematkan pada Australia karena adanya perayaan Winter Wonderlights yang diselenggarakan di Ballarat. Beragam keseruan bakal digeber di museum terbuka Sovereign Hill, yang juga merupakan ‘monumen' peringatan saat emas pertama kali ditemukan di sana pada tahun 1851.

Winter Wonderlights ini akan digelar mulai tanggal 29 Juni hingga 21 Juli 2019 dan menghadirkan beragam keseruan khas Natal. Mulai dari Snowfalls, Little Red Robin Hood, A Christmas Carol, Redcoat Soldiers, dan masih banyak lagi lainnya.

Australia Hot Chocolate Festival

©yvci.com.au©yvci.com.au

Ini, nih, festival yang paling ditunggu oleh penggemar cokelat sejagat. Australian Hot Chocolate Festival yang berlangsung di Yarra Valley Chocolate & Ice Creamery dan Great Ocean Road Chocolaterie and Ice Creamery bakal menjadi kejutan yang sempurna buat para choco lovers.

Beragam kreasi minuman cokelat bakal dipamerkan dan siap dicicipi siapa saja yang datang ke sini. Semuanya diolah dengan menggunakan cokelat yang diproduksi oleh Yarra Valley, dipadu dengan coklat couverture Belgia terbaik. Nggak heran kalau festival ini selalu dibanjiri puluhan ribu pengunjung setiap kali digelar.

Saat musim dingin tiba, Australia justru makin hangat dengan beragam festival seru yang diselenggarakannya. Rugi kalau nggak merasakan sensasi ini. Segera susun plan untuk winter holiday kamu dan terbang kesana bareng Singapore Airlines, yuk!

Singapore Airlines siap menemani perjalanan liburan yang menyenangkan. Tiap harinya ada 4 kali jadwal penerbangan ke Melbourne, 2 penerbangan diantaranya diterbangi menggunakan tipe pesawat B773ER yang dilengkapi dengan kabin next generation. 

©singaporeairlines©singaporeairlines

Kabin First Class dengan penambahan panjang tempat tidur sebanyak 82 inci serta lebar kursi sebanyak 35 inci disebut sebagai salah satu produk First Class yang paling luas di industri. Tampil dengan desain fixed-back shell dengan panel samping melengkung untuk privasi tambahan, kabin ini dirancang secara ergonomis dengan penambahan sandaran kepala dan pencahayaan kursi yang dapat disesuaikan.

Untuk kursi Business Class yang baru menawarkan sandaran lebih besar hingga 132 derajat dengan bantalan kursi ergonomis yang ditingkatkan. Dua posisi tempat duduk baru pun telah diperkenalkan 'Lazy Z' dan 'Sundeck', yang memberikan fleksibilitas lebih besar bagi traveler untuk memilih cara yang disukai untuk bekerja atau bersantai. Saat dikonversi, kursi ini bisa menjadi tempat tidur datar dengan panjang 78 inci. Bahkan dilengkapi bantal yang empuk untuk meningkatkan kenyamanan. Ruang penyimpanannya juga lebih banyak juga karena ditambah dengan area penyimpanan fasilitas di konsol samping serta dilengkapi area penyimpanan laptop.

©singaporeairlines©singaporeairlines

Sedangkan kabin Economy Class juga memberikan kenyamanan tambahan dengan peningkatan ruang pribadi dan ruang kaki. Kursinya juga dilengkapi dengan sandaran punggung yang baru dengan bantalan samping. Sebagai tambahan, sandaran kepala yang dirancang secara ergonomis memungkinkan penyesuaian ketinggian untuk penyangga leher yang lebih nyaman.

Singapore Airlines juga menghadirkan menu special meals yang bisa dipesan karena alasan khusus seperti alergi makanan, program diet, alasan agama atau membutuhkan makanan khusus untuk balita. Nggak hanya itu, makanan yang disajikan siap memanjakan para penumpangnya lewat pengalaman hidangan yang nggak terlupakan. Para chef-nya memperhatikan dengan detail setiap elemen dalam makanan dan diolah secara khusus agar bisa dinikmati di atas ketinggian 30 ribu kaki. Dijamin nggak ada lagi rasa hambar selama menikmati hidangan dalam pesawat.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan booking tiketmu sekarang menuju Melbourne dengan klik di sini dan rasakan musim dingin yang ceria, KLovers!

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI