Tak Ada Biaya Pulang, Pria Indonesia Ini Nekat Sembunyi di Roda Pesawat

Selasa, 14 Mei 2019 16:00 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Tak Ada Biaya Pulang, Pria Indonesia Ini Nekat Sembunyi di Roda Pesawat
Penang International Airport © Says


Kapanlagi Plus - Kangen kampung halaman adalah sesuatu yang wajar terjadi, apalagi jika kita bekerja di kota orang atau bahkan di negeri orang. Namun yang dilakukan oleh pria ini sudah kelewat batas dan tak pantas kamu tiru.

Seorang pria yang berasal dari Indonesia ditangkap oleh Kepolisian Penang, Malaysia. Dirinya ditangkap karena nekat menjadi penumpang gelap dengan bersembunyi di roda pesawat!

Dilansir Channel News Asia, pria tesebut ditangkap pada pukul 10.00 waktu setempat di Bandara Internasional Penang pada hari Senin, (13/5). Walaupun tak disebutkan namanya, namun pria tersebut diketahui berusia 39 tahun.

 

1. Sembunyi di Roda Pesawat

Aksi pria tersebut diketahui oleh seorang teknisi yang kala itu sedang melakukan pekerjaan pemeliharaan pesawat. Teknisi tersebut melihat sang pria yang sedang bersembunyi di balik landing gear pesawat.

"Dia melihat pria itu meluncur keluar dari bagian landing gear dan segera memberi tahu tim keamanan, yang kemudian menyerahkannya ke polisi," kata seorang sumber.

2. Ingin Pulang ke Medan

Teknisi pun langsung melaporkan kepada petugas yang langsung mengamankan pria tersebut. Aksinya tentu saja membahayakan tak hanya dirinya, namun juga seluruh penerbangan nantinya. Jika pria tersebut naik ke bagian roda dan pesawat lepas landas, kemungkinan dirinya akan mati lemas karena kekurangan oksigen.

Pria tersebut diketahui adalah pekerja pabrik pengolahan unggas. Dirinya nekat menyusup di roda pesawat karena tak mampu membeli tiket pulang ke rumahnya yang berada di Medan.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI