Tak Banyak Kata, Langkah Ahok Jadikan Jakarta Percontohan Wisata

Senin, 20 Maret 2017 08:47 Penulis: Iwan Tantomi
Tak Banyak Kata, Langkah Ahok Jadikan Jakarta Percontohan Wisata
Instagram.com/basukibtp

Kapanlagi Plus - Jakarta itu gerbangnya Indonesia. Sebelum berkunjung ke daerah lain, bisa dipastikan para pelancong luar negeri bakal singgah sejenak ke ibukota.Hal ini merupakan peluang emas untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

Tak mengherankan jika lantas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pemerintahannya melakukan berbagai perbaikan wisata belanja, alam, dan budaya.

Bukan sekedar janji, Pemprov DKI telah melakukan aksi nyata untuk memaksimalkan potensi wisata Jakarta. Contohnya di Kampung Betawi, Setu Babakan.

Masyarakat sana telah menerima anggaran pembangunan sebesar Rp16 miliar. Dana tersebut diharapkan dapat dipakai untuk melakukan renovasi demi wisata budaya yang nyaman dan bersih.

Ada pula tembok kawasan Kota Tua yang kini terlihat lebih enak dipandang oleh wisatawan. Bersama pasangannya,Djarot Saiful Hidayat, selama menjabat Ahok telah menjalin kerja sama dengan pihak swasta untuk melakukan pengecatan ulang pada deretan tembok yang ada di sana.

Selain itu, telah disediakan pula bus tingkat wisata bagi para turis yang hendak berkeliling di kawasan wisata seputar Monas. Alat transportasi tersebut telah dilengkapi dengan earphone yang akan menerjemahkan penjelasan tour guide ke bahasa inggris. Semuanya bisa dinikmati secara gratis!

Langkah nyata lainnya juga bisa dilihat dari akses menuju Kepulauan Seribu yang kian mudah berkat keberadaan kapal perintis. Alat transportasi tersebut akan terintegerasi dengan bus Transjakarta.

Hasil kolaborasi Ahok-Djarot dengan Kementerian Perhubungan itu bakal memudahkan masyarakat untuk menikmati keindahan destinasi tersebut.

Langkah nyata yang telah ditempuh Ahok-Djarot tersebut merupakan upaya untuk menjadikan Jakarta sebagai percontohan wisata. Kalau sudah begini, siapa yang tak bangga?

(kpl/zki/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI