Tak Biasa, Undangan Pernikahan Nyi Roro Kidul Ini Jadi Viral

Agista Rully | Kamis, 23 Februari 2017 13:18
Tak Biasa, Undangan Pernikahan Nyi Roro Kidul Ini Jadi Viral
© istimewa

Kapanlagi.com - Pernikahan dengan tema unik mungkin sudah biasa, seperti yang dilakukan oleh seorang fans idola K-pop yang jadi viral di sosial media beberapa waktu lalu. Dalam pernikahan tersebut, tampak bahwa salah satu pengantin merupakan penggemar berat boy group asal Korea Selatan EXO. Sehingga tema pernikahan pun juga serba EXO.

Namun apa jadinya kalau seseorang malah menikah dengan makhluk gaib? Hal ini tentu saja tidak biasa bagi sebagian masyarakat Indonesia. Faktanya, pernikahan semacam ini malah sudah jadi tradisi dan budaya. Di Kalimantan contohnya, pernikahan manusia dengan makhluk gaib merupakan hal yang tak lagi tabu.

Sosok Pangkalima Burung dan Nyi Roro Kidul adalah makhluk gaib © antaranews.comSosok Pangkalima Burung dan Nyi Roro Kidul adalah makhluk gaib © antaranews.com

Pernikahan gaib ini jadi sorotan media sosial setelah seseorang mengunggah undangan pernikahan Nyi Roro Kidul dengan Pangkalima Burung (Panglima Burung). Dalam undangan tersebut, mempelai wanita bernama Sri Baruno Jagat Prameswari yang mengaku titisan Nyi Roro Kidul sementara mempelai pria adalah Pangkalima Burung yang tidak diketahui sosoknya.

Pernikahan gaib ini bahkan telah dikonfirmasi oleh Kapolres Katingan, Kalimantan Tengah. AKBP Tato Pamungkas Suyono membenarkan adanya rencana pernikahan ritual sang titisan Nyi Roro Kidul dengan sosok gaib Pangkalima Burung. "Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dewan Adat Dayak Kabupaten Katingan terkait kegiatan tersebut." ujarnya dikutip dari antaranews.com.

Undangan pernikahan titisan Nyi Roro Kidul dengan Pangkalima Burung © antaranews.comUndangan pernikahan titisan Nyi Roro Kidul dengan Pangkalima Burung © antaranews.com

"Kami tidak mengurusi orang menikah dengan siapa. Bagi kami, jika ada kegiatan yang menimbulkan keramaian ya kami amankan. Kami mengamankan keramaiannya saja." lanjut Tato.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, rencana pernikahan Pangkalima Burung dengan titisan Nyi Roro Kidul tersebut bermula dari kedatangan seorang perempuan bernama Retno pada 12 Februari lalu ke kediaman Daman Kepala Adat Katingan, Isae Judae. Saat itu Retno menyerahkan uang sebesar 16 juta rupiah untuk digunakan mempersiapkan kebutuhan pernikahan. Wah ternyata Indonesia memang unik sekali! Kalau kalian diundang, kira-kira mau datang atau tidak KLovers? (ant/agt)




LATEST UPDATE




REKOMENDASI