Tak Cuma Ossas, Penulis Indonesia Ini Juga Miliki Nama Yang Rumit

Rabu, 22 Maret 2017 10:18 Penulis: Agista Rully
Tak Cuma Ossas, Penulis Indonesia Ini Juga Miliki Nama Yang Rumit
© antaranews.com

Kapanlagi Plus - Beberapa waktu lalu, seorang pria dari Ghana bernama Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemuhwem Ossas menjadi bahan perbincangan internet karena namanya yang begitu panjang dan susah disebutkan. Yang lebih unik lagi, saat pria Ghana ini dikaruniai seorang putra nama yang diberikan pada anaknya tersebut tak kalah rumit.

Namun siapa bilang nama sulit hanya berasal dari benua Afrika? Beberapa orang di belahan dunia lain juga memiliki nama super panjang dan rumit melebihi nama Ossas. Bahkan salah seorang penulis berbakat asal Indonesia juga memiliki nama yang bikin lidah terbelit.

Penulis muda berbakat satu ini bernama Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, suka atau tidak ini adalah nama Ziggy sebenarnya. Ziggy merupakan seorang penulis yang telah menelurkan 27 tujuh karya, salah satu di antaranya berjudul SEMUA IKAN DI LANGIT yang memenangkan sayembara Dewan Kesenian Jakarta 2016 silam.

Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, seorang penulis berbakat Indonesia yang miliki nama unik dan panjang © antaranews.comZiggy Zezsyazeoviennazabrizkie, seorang penulis berbakat Indonesia yang miliki nama unik dan panjang © antaranews.com

Saat ditanya mengenai namanya, Ziggy sebetulnya sedikit enggan bercerita. "Saya engga mau jawab soal itu." ujar Ziggy dikutip dari antaranews.com. Gadis berusia 23 tahun ini mengaku lelah dan bosan saat ditanya mengenai nama super panjang dan rumit tersebut. Meski demikian, Ziggy masih mau menceritakan sedikit tentang sejarah namanya.

Menurut penulis DI TANAH LADA ini, semua saudaranya memiliki nama depan yang sama yakni Ziggy yang membedakan adalah nama belakang mereka. Ziggy berspekulasi bahwa pemberian nama Ziggy tersebut disebabkan oleh kegemaran orang tuanya pada album David Bowie The Rise and The Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars.

"Itu hanya salah satu spekulasi yang saya berikan," jelas Ziggy. Sama seperti anak ketiga dari empat bersaudara ini, semua saudaranya juga memiliki nama super panjang dan rumit. Kendati demikian Ziggy mengaku tak berminat untuk mengganti nama meski sempat kesusahan saat mengisi namanya di Lembar Jawab Komputer semasa sekolah dulu. Wah, nama keluarga Ziggy ini bisa jadi inspirasi ya KLovers!

(ant/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI