Tak Harus Mewah, 5 Dekorasi Minimalis Ini Bikin Suasana Ruang Keluarga Harmonis saat Di Rumah Aja

Senin, 06 September 2021 00:00 Penulis: Jeffrey Winanda
Tak Harus Mewah, 5 Dekorasi Minimalis Ini Bikin Suasana Ruang Keluarga Harmonis saat Di Rumah Aja
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Pandemi yang nggak kunjung mereda lagi-lagi membuat semua orang harus bertahan di rumah lebih lama. Adaptasi pun perlu dilakukan secepatnya agar beragam kegiatan seperti sekolah di rumah bagi anak, bekerja, dan aktivitas lainnya terasa nyaman di rumah.

Namun, pernah nggak sih kamu merasa jenuh dan stres saat harus di rumah aja selama berbulan-bulan? Nggak perlu khawatir, 5 dekorasi minimalis ini bisa tingkatkan suasana harmonis di rumah loh.

Gantungkan Tirai Setinggi Mungkin

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Lifehack sederhana untuk menciptakan kesan rumah terasa besar dan megah adalah dengan pemilihan tirai. Penggunaan tirai yang digantungkan tinggi akan menciptakan ilusi optik seolah rumah terasa begitu tinggi dan luas.

Nggak perlu khawatir jendela rumah kecil, karena dekorasi tirai sederhana ini akan menyamarkan ukuran jendela tersebut. Pastikan juga pemilihan tirai yang digunakan memiliki warna senada dengan dinding ya.

Ciptakan Pola Horizontal atau Vertikal Pada Dinding Ruang Keluarga

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Pernahkah kamu mendengar ilusi mengenai seseorang yang menggunakan baju bergaris vertikal akan membuatnya tinggi, sementara pakaian bergaris horizontal membuatnya terlihat gemuk? Ilusi ini juga bisa diterapkan di rumah loh!

Ciptakan pola garis horizontal di dinding rumah untuk membuat kesan rumah yang lebih luas dan lega. Bisa juga menciptakan pola garis vertikal agar rumah terlihat tinggi. Untuk pemilihan warna, kombinasi hitam dan putih adalah warna ideal yang anti gagal. Namun jika kamu adalah orang yang berani bereksperimen, boleh juga mengombinasikan warna lain sesuai seleramu.

Atur Pencahayaan Senada dengan Warna Dinding

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Meski tanpa furnitur dan pernak pernik mewah, penggunaan hal sederhana seperti lampu juga bisa membuat suasana ruang keluarga jadi lebih harmonis. Seperti mengatur warna lampu yang senada dengan dinding, maka membuat setiap sudut rumah jadi lebih terekspos.

Membedakan warna lampu sesuai kebutuhan juga diperlukan agar produktivitas tetap terjaga. Misalnya menggunakan lampu bercahaya terang saat jam kerja, kemudian beralih ke lampu bercahaya sedikit redup untuk menghangatkan suasana di dalam rumah.

Susun Furnitur Kecil Secara Simetris

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Beragam furnitur dan aksesori kecil juga ampuh untuk menghidupkan suasana saat di rumah aja. Contohnya pemasangan pigura secara simetris di tengah dinding atau meja akan memunculkan kesan estetik.

Berlaku pula untuk pemasangan meja, rak, pot atau furnitur lainnya. Pengaturan segala furnitur secara simetris ini akan membuat ruang keluarga menjadi sedap dipandang.

Pastikan Lantai Bersih dan Wangi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock


Saat bosan bekerja di meja kerja, atau si kecil mulai jenuh mengerjakan tugas di sofa, berpindah ke lantai adalah solusi andalan. Oleh sebab itu, pastikan lantai menjadi bersih dan wangi di tengah aktivitas.

(c) Instagram/soklinlantaiid(c) Instagram/soklinlantaiid

Selalu gunakan SoKlin Lantai Fragrance Purple Twillight yang memiliki aroma harum mewah menenangkan dan meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga. Beragam aktivitas selain bekerja pun akan semakin hangat. Seluruh anggota keluarga pun jadi betah berlama-lama di lantai.

Sensasi keharuman mewah dan tahan hingga 8 jam membuat SoKlin Lantai Fragrance Purple Twillight cocok untuk digunakan pada setiap jenis lantai. Dilengkapi dengan anti bakterial dan fast dry technology, membuat lantai rumah terus mengkilap, bersih terlindungi dari kuman dan #SelangkahLebihMewah. Momen di rumah aja bareng seluruh keluarga pun menjadi romantis, penuh khangatan dan keceriaan.

Gunakan selalu SoKlin Lantai Fragrance Purple Twillight untuk menghadirkan kehangatan di tengah keluarga. Dapatkan produknya di Wings Official Store atau langsung saja klik di sini.

 

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI