Tak Penuhi Target Penjualan, Karyawan Perusahaan Ini Dipaksa Makan Ikan Hidup

Kamis, 08 Agustus 2019 19:37 Penulis: Dhimas Nugraha
Tak Penuhi Target Penjualan, Karyawan Perusahaan Ini Dipaksa Makan Ikan Hidup
Pegawai makan ikan hidup ©istimewa


Kapanlagi Plus - Baru-baru ini sempat beredar di internet tentang perusahaan yang menghukum pegawainya dengan cara yang tak biasa. Dilansir dari liputan6.com, Kamis (8/8/2019), diketahui perusahaan di China tersebut menghukum karyawannya lantaran tak memenuhi target penjualan.

Hukuman yang diberikan oleh perusaan yang terletak di Guangzhou tersebut tergolong ekstrem. Para karyawan yang tak penuhi target dipaksa memakan seekor ikan hidup.

 

1. Tak Cuma Makan Ikan, Mereka Juga Harus Minum Darah Ayam

Diketahui, perusahaan tersebut adalah perusahaan konstruksi. Tak hanya satu atau dua pegawai, tapi banyak pegawai yang turut menerima hukuman. Mereka diharuskan memakan ikan lumpur mentah-mentah.

Tak cuma ikan lumpur hidup, masih ada hukuman yang lebih ekstrem lagi. Setelah makan ikan hidup, para pekerja konstruksi ini pun harus meminum darah ayam.

2. Pegawai Makan Ikan Secara Sukarela

Ketika hukuman tersebut dilakukan, ada salah satu pegawai yang merekam dan kemudian tersebar di internet. Sontak, video tersebut menerima banyak kecaman dari berbagai kalangan masyarakat.

Meski begitu, perusahaan tersebut tak merasa bersalah. Pasalnya, pihak perusahaan mengaku, jika semua pegawai melakukan hukuman tersebut dengan sukarela. Selain itu, perusahaan juga menganggap tak ada yang salah dengan hukuman tersebut.

 

(kpl/dim)

Editor:

Dhimas Nugraha



MORE STORIES




REKOMENDASI