Tak Sabar Kena Macet, Pengendara Motor Terobos Jalan Yang Dicor

Rabu, 09 Agustus 2017 15:18 Penulis: Agista Rully
Tak Sabar Kena Macet, Pengendara Motor Terobos Jalan Yang Dicor
Facebook.com/roda2blog

Kapanlagi Plus - Dalam berkendara ada sejumlah hal yang harus diperhatikan, tidak melulu keselamatan diri sendiri saja tapi juga keselamatan orang lain. Bagaimana bila pengguna jalan mengabaikan keselamatan umum demi kepentingan diri sendiri? Sebetulnya mereka sendiri lah yang rugi.

Belum lama ini sebuah foto Ibu-Ibu pengendara motor yang terjebak di jalanan yang tengah dicor jadi viral. Sebabnya Ibu-Ibu tersebut hendak menghindari macet. Padahal macet yang terjadi di Jalan Raya Gunung Putri, Bogor, tersebut juga disebabkan adanya perbaikan jalan.

Ibu pengendara motor yang terjebak di jalanan cor basah jadi viral  Facebook.com/roda2blog.comIbu pengendara motor yang terjebak di jalanan cor basah jadi viral Facebook.com/roda2blog.com

Namun karena tak sabar, Ibu-Ibu pengendara motor ini malah memilih untuk melewati jalanan yang semennya masih basah. Hasilnya? Dirinya sendiri yang rugi, sudah terjebak di semen basah, diminta bayar ganti rugi kerusakan jalan sepanjang 10 meter pula.

Tapi rupanya tak hanya Ibu-Ibu saja lho yang terjebak dalam jalanan cor basah, seorang pelajar pria pengendara motor di Sumberagung, Blitar juga terjebak aspal basah. Belum bisa dipastikan apa yang membuat pelajar ini menerobos aspal basah tersebut.

Sementara di Blitar korban jalanan basah adalah seorang pelajar yang juga mengendarai motor  Facebook.com/roda2blog.comSementara di Blitar korban jalanan basah adalah seorang pelajar yang juga mengendarai motor Facebook.com/roda2blog.com

Tapi bisa jadi karena jalanan yang masih diperbaiki ini tidak memasang tanda khusus. Coba perhatikan lebih baik di foto Ibu-Ibu & pelajar yang terjebak semen basah jalanan ini, apakah terdapat tanda peringatan?

Kalaupun ada, sudah seharusnya mereka mengambil jalan lain kan? Sementara bila tidak ada, seharusnya ada peringatan yang dipasang oleh petugas konstruksi untuk menjamin keselamatan pengendara. Well, bagaimana pendapat kalian soal ini KLovers?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI