Tak Sekedar Berbagi Tagar, KapanLagi Youniverse Galang Donasi #PulihkanPaluDonggala

Senin, 01 Oktober 2018 17:37 Penulis: Rezka Aulia
Tak Sekedar Berbagi Tagar, KapanLagi Youniverse Galang Donasi #PulihkanPaluDonggala
KapanLagi mengajak KLovers ringankan beban korban gempa dan tsunami Palu. (istimewa)

Kapanlagi Plus - Gempa Lombok baru saja terlalui dan kembali pulih kini terjadi bencana alam lagi. Kali ini giliran saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah yang terkena bencana alam. Gempa yang disusul tsunami meluluh lantakkan Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Gempa yang disusul tsunami setinggi 1,5 meter ini menimpa mereka yang kebanyakan tinggal di garis pantai. Bencana alam ini pun mengakibatkan kerusakan infrastruktur. Gedung dan bangunan ambruk, akses transportasi terputus, hingga listrik turut padam.

Hingga saat ini jumlah korban jiwa dan luka-luka pun belum dapat dipastikan. Pasalnya masih banyak korban yang belum ditemukan. Kapanlagi bersama KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak para pembaca turut berdonasi dalam #PulihkanPaluDonggala.

Gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah memakan korban jiwa dan materil. (istimewa)Gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah memakan korban jiwa dan materil. (istimewa)

Sebagai jaringan media terbesar di Indonesia, KLY mengajak seluruh KLovers bahu-membahu berdonasi. Dengan langkah nyata ini, KLY berharap bisa meringankan beban saudara kita korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

KLovers bisa memberikan donasi dan uluran tangan melalui kitabisa.com/pulihkanpaludonggala. Besar atau pun kecil donasi yang kita berikan amat berarti bagi saudara kita di sana. KLY akan berusaha mengoptimalkan penyaluran dana untuk #PrayForDonggala #PrayForPalu.

Berbagi tagar dan empati di sosial media saja tak cukup membantu para korban gempa dan tsunami. Mereka membutuhkan bantuan logistik selama masih di pengungsian. Mulai dari pengadaan listrik, air bersih, makanan, hingga obat-obatan amat dibutuhkan saat ini.

Sekiranya video dan foto kondisi Palu, Donggala, dan sekitarnya mampu mengetuk pintu hati KLovers sekalian. Agar penderitaan saudara kita tak sebatas menjadi content viral. Namun bisa menggerakkan kita dalam membantu mengurangi kemalangan mereka.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI