Tak Terima Dianggap Langgar Asusila, Kimi Hime Merasa Tak Buka Baju di Video

Rabu, 24 Juli 2019 14:57 Penulis: Rezka Aulia
Tak Terima Dianggap Langgar Asusila, Kimi Hime Merasa Tak Buka Baju di Video
Kimi Hime menganggap tuduhan itu fitnah. © instagram/kimi.hime


Kapanlagi Plus - Youtuber Kimi Hime mendapat panggilan dari Kemkominfo pada 22 Juli 2019. Panggilan ini terkait denga konten youtube Kimi yang dianggap melanggar kesusilaan. Sorotan ini dimulai dari laporan Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) yang disampaikan saat rapat dengar pendapat pada Kamis 18 Juli lalu.

"Kemkominfo diminta ambil tindakan terkait dengan beberapa konten di kanal Youtube-nya Kimi Hime yang dari kata-kata dan gambarnya cenderung melanggar kesusilaan. Kami ingin minta ke dia untuk memblokir sendiri atau setidaknya men-take down konten yang kami maksud itu," katanya.

1. Kemkominfo Tak Ditanggapi Kimi

Menurut Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, pihaknya sudah mengirim e-mail resmi sebanyak 5 kali ke alamat yang tertera dalam akun Youtube-nya sejak Senin, 22 Juli kemarin. Namun, e-mail yang dikirim Kemkominfo belum direspon oleh youtuber itu.

"Bahkan kami DM ke Instagram miliknya pun belum ada tanggapan apa-apa dari Kimi Hime hingga pada hari ini," katanya kepada Merdeka.com melalui sambungan telepon, Rabu (24/7).

2. Kimi Curhat di Instagram Story

Kimi Hime memang belum memberi respon resmi pada kementerian, namun ia telah memberi statement melalui instastorynya. Bukannya memenuhi panggilan, ia malah mempertanyakan pernyataan pihak Kementerian dan media yang memberitakannya. Dalam pernyataan yang terunggah, Kimi dianggap pernah membuka pakaiannya di salah satu konten youtubenya.

"Di vide apa, kapan dan detik berapa Kimi membuka baju? Kalau memang ga ada, ini bukan namanya fitnah dan ada di undang-undang?" tanya Kimi.

 

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI