Tampilkan Karya Puluhan Desainer, Fashion Show Virtual BRI NUFF Sukses Digelar

Jum'at, 21 Agustus 2020 09:45
Tampilkan Karya Puluhan Desainer, Fashion Show Virtual BRI NUFF Sukses Digelar
Denny Wirawan (credit: Fimela.com/Daniel Kampua)


Kapanlagi Plus - Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 persembahan Bank BRI sukses digelar. Dalam rangkaian acara festival tersebut, terdapat Fashion Show Virtual NUFF yang diselenggarakan pada 16-17 Agustus 2020 lalu.

Sejumlah desainer, seperti Denny Wirawan dan Tulola meramaikan hari pertama, fashion show virtual NUFF. Denny Wirawan memberikan tajuk 'Satriyan' dengan mengangkat Batik Gedog Tuban. Sedangkan Tulola menampilkan dua koleksi, yaitu Hujan Kata Bumi Manusia Studs Gold Dip dan Topeng Drop Earrings Gold Dip.

Seperti dilansir oleh Liputan6.com, karya Denny Wirawan mengambil motif Gedog Tuban yakni Satriyan yang berarti seorang kesatria. Denny menampilkan deretan koleksi bernuansa rustic yang memadukan beberapa motif batik dengan embroidery dan beads pada setiap outfit.

1. Hadirakan 16 Desainer di Hari Kedua

Pada hari kedua, (17/8), BRI NUFF menampilkan 16 desainer ternama Tanah Air. Mulai dari Didiet Maulana, Adrian Gan, Auguste Soesastro, Bin House, Didi Budiardjo, Eddy Betty, Edward Hutabarat, Ghea Fashion Studio, Heaven Tanudiredja, Hian Tjen, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rinaldy A Yunardi, Sebastian Gunawan, Sejauh Mata Memandang, hingga Tex Saverio.

Karya Didiet Maulana mengambil tema Gelora Swarna. Didiet mengatakan bahwa tajuk itu berarti emas. "Menggelorakan maksudnya adalah mudah-mudahan koleksi yang ditampilkan memberikan gelora," kata Didiet Maulana, creative director IKAT Indonesia seperti dikutip dari Liputan6.com.

2. Kerja Sama UMKM Sumba

Didiet Maulana juga menampilkan inspirasi dari kebaya Nusantara. Ia pun bekerja sama dengan UMKM lokal dari Sumba, Tanimbar, dan beberapa daerah di Indonesia.

"Berbagai macam aksesori dan wastra yang memang dipadu padankan dengan beragam inspirasi mengambil dari budaya Negeri," imbuhnya.

(kpl/lou)



MORE STORIES




REKOMENDASI