Terjebak Macet, Menteri Susi Pilih Naik Motor Patwal ke Istana

Penulis: Agista Rully

Diperbarui: Diterbitkan:

Terjebak Macet, Menteri Susi Pilih Naik Motor Patwal ke Istana © twitter.com/susipudjiastuti

Kapanlagi.com - Setelah dikunjungi oleh Raja Salman, Presiden Joko Widodo tak berhenti menerima kunjungan resmi pemerintah luar negeri. Rabu (29/03) kemarin, Presiden ketujuh Indonesia tersebut menerima kunjungan Presiden Prancis Francois Hollande. Selain Presiden Jokowi, nampaknya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga hadir menyambut kepala negara negeri anggur tersebut.

Bukan Menteri Susi namanya kalau tidak unik, saat diundang untuk datang ke Istana Merdeka sang Menteri malah naik motor Patwal. Hal ini dilakukan oleh pemilik maskapai Susi Air tersebut karena dirinya terjebak macet saat menuju Istana Merdeka. Memang jalan di sekitar Istana ditutup khusus untuk menyambut kedatangan Hollande. Hal ini mengakibatkan kemacetan di jalan yang dilewati Menteri Susi.

Menteri Susi diantarkan menggunakan motor Patwal saat menyambut kedatangan Presiden Prancis Francois Hollande © merdeka.com

Namun ketika ditanya saat tiba menggunakan motor Patwal, pemilik jet mewah tersebut tak menjawab secara gamblang. "Dari belokan situ (naik motor)," jelas Menteri Susi dikutip dari merdeka.com.

Menteri Susi terlihat dibonceng oleh pengendara motor Patwal dengan stiker RI 40. Sang Menteri Kelautan dan Perikanan diantar hingga masuk sampai depan gerbang masuk Istana Merdeka. Hal ini merupakan pemandangan yang terbilang tak lazim, sebab motor Patwal yang biasa digunakan mengawal para Menteri tidak pernah masuk hingga ke dalam Istana.

Menteri Susi saat mengendarai mobil bak terbuka Patwal saat berkonvoi di Kolaka (21/03) © twitter.com/kkpgoid

Keunikan Menteri Susi menaiki kendaraan Patwal ini tak terjadi kali ini saja. Sebelumnya pada tanggal 21 Maret 2017 Menteri Susi bahkan menaiki mobil bak terbuka Patwal. Pada saat itu Menteri Susi sedang konvoi bersama Dirjen Perikanan dan Kelautan serta Bupati Kolaka Ahmad Syafei di Kolaka.

Menteri Susi bahkan juga pernah mengendarai motor jantan saat sedang berpatroli menjalankan tugasnya tak berselang lama. Well, Menteri satu ini memang memiliki khas eksentrik yang tak bisa ditandingi pejabat manapun ya?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi
Trending