Ternyata Ini Alasan Cokelat Identik Sebagai Kado di Hari Valentine

Senin, 14 Februari 2022 20:45
Ternyata Ini Alasan Cokelat Identik Sebagai Kado di Hari Valentine
Alasan cokelat identik dengan Hari Valentine (credit: pxabay via Liputan6.com)


Kapanlagi Plus - 14 Februari selalu diperingati sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Di momen ini, banyak orang menunjukkan perhatian dan cintanya buat orang-orang spesial. Nggak melulu kepada kekasih, tapi juga pada orangtua, saudara atau sahabat.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan cinta di Hari Valentine. Mulai dari memberikan kado, mengajak liburan atau hal-hal romantis lainnya.

Dan KLovers pasti sudah tahu banget dong kalau kado yang paling identik dengan Hari Valentine adalah cokelat. Nah kira-kira kenapa ya cokelat selalu dikaitkan dengan Hari Kasih Sayang ini?

1. Dikonsumsi Sejak Ribuan Tahun Lalu

Melansir Liputan6.com, mengonsumsi cokelat ternyata sudah menjadi sebuah budaya asli Meksiko dan Amerika Tengah sejak ribuan tahun lalu. Menikmati minuman cokelat yang dicampur dengan air, jadi cara untuk meningkatkan hasrat dan stamina tubuh.

Di tahun 1600-an, cokelat kemudian menyebar ke seluruh Eropa. Seiring dengan popularitasnya, cokelat dianggap sebagai barang mewah dan mahal yang hanya diperuntukan bagi orang-orang elite kelas atas.

2. Mewakili Perasaan

Cokelat kemudian mulai menjadi pilihan sebagai kado termasuk di Hari Valentine karena ia merupakan barang mewah. Kudapan manis yang satu ini dianggap mampu mewakili perasaan pemberinya yang begitu mencintai dan menghargai si penerima.

Cokelat juga memberikan kesempatan pada pria untuk menunjukkan keahlian mereka untuk merayu wanita. Di era Victorian di Inggris pun, masyarakatnya dipercaya menjalin hubungan antara cokelat, cinta, dan rayuan.

So, nggak heran kalau akhirnya cokelat begitu identik dijadikan hadiah saat momen Hari Kasih Sayang sampai sekarang.

3. Kado Valentine

Kalau KLovers bosen mau kasih kado cokelat buat orang tersayang, nggak perlu bingung. Kamu bisa memberikan makanan favorit mereka yang dapat dipesan di ManisdanSedap.com. Beragam jenis kuliner mulai dari yang manis hingga gurih bisa kamu beli secara pre-order. Tunggu apalagi? Yuk bikin orang tersayang makin bahagia di Hari Valentine!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/lou)



MORE STORIES




REKOMENDASI