Ternyata Kita Bisa Rasakan Menikah di Kensington Palace

Senin, 23 Juli 2018 13:00 Penulis: Rezka Aulia
Ternyata Kita Bisa Rasakan Menikah di Kensington Palace
Menikah ala Kate Middleton atau Nicky Hilton bukan hanya mimpi. (Istimewa)

Kapanlagi Plus - Ternyata tak perlu menikahi anggota keluarga kerajaan Inggris agar dapat menikah di istana. Impian menikah bak putri di dongeng masa kecil dapat terwujud loh. Bahkan KLovers bisa menikah di tempat Kate Middleton dan Pangeran William mengucap janji sehidup semati, yaitu di Kensington Palace.

KLovers bisa menyewa Kensington Palace sebagai area pernikahan kalian. Sebelumnya selebriti sosialita Nicky Hilton telah menikah di istana ini pada 2015 lalu. Adik Paris Hilton ini menikah dengan keluarga konglomerat James Rothschild. Ini adalah pernikahan kedua bagi Nicky, dan ia memilih venue yang amat spesial.

Nicky dan James Rothschild memilih menikah di Kensington Palace pada 2015 lalu. (Fameflynet)Nicky dan James Rothschild memilih menikah di Kensington Palace pada 2015 lalu. (Fameflynet)

Tak hanya acara pernikahan, KLovers bisa menyewa Kensington Palace untuk berbagai acara. Bayangkan membuat sebuah acara di kediaman Duke dan Duchess of Cambridge, so lavish ya! Luasnya istana Kensington memungkinkan beberapa bagian istana diakses oleh orang biasa.

Jadi tentu saja acara yang diselenggarakan para rakyat tak bertempat di kompleks kediaman Kate dan William. Terdapat beberapa pilihan area yang dapat disewa bila ingin menyewa Kensington Palace.

Salah satu area paling populer adalah Kensington Palace's Garden, taman ini semakin populer dengan naiknya tren pernikahan outdoor. Terdapat tiga taman yang ditawarkan untuk acara resepsi pernikahan impian KLovers. Mulai dari pesta kecil dengan 80 tamu hingga acara semarak dengan 1000 tamu.

Tiga taman di Kensington Palace ini dapat menjadi pilihan resepsi yang menawan. (hrp.org.uk)Tiga taman di Kensington Palace ini dapat menjadi pilihan resepsi yang menawan. (hrp.org.uk)

Mulai dari East Front Garden, Sunken Garden, hingga Orangery Lawn menawarkan kecantikannya sendiri. Sunken Garden menarik karena memiliki area kolam yang cantik. Namun bila KLovers ingin menutup pesta dengan pertunjukan kembang api, Orangery Lawn adalah pilihan yang paling tepat.

Bila memutuskan menikah pada musim dingin, KLovers bisa memilih area indoor. Area dalam istana sendiri tak kalah menarik dengan desain interior yang amat mewah. Istana Kensington sendiri mulai digunakan sejak tahun 1605. Menikah di istana ini berarti menjadi bagian dari sejarah yang tak terlupakan.

Area indoor ini menampung jumlah undangan yang relatif lebih sedikit dibanding area taman. Entrance Hall menjadi venue paling luas yang dapat menampung 300 undangan, juga dilengkapi area podium untuk momen wedding speech KLovers. Area lain yang disewakan memiliki luasan yang lebih terbatas. Namun dengan keindahan ruangan dan nilai sejarah yang ditawarkan, rasanya sepadan untuk dipertimbangkan.

Pemesanan venue bisa dilakukan secara langsung melalui website resmi kerajaan. (hrp.org.uk)Pemesanan venue bisa dilakukan secara langsung melalui website resmi kerajaan. (hrp.org.uk)

Dari semua venue yang disewakan, hanya ada satu venue yang bisa digunakan untuk prosesi upacara pernikahan dan acara perusahaan. Karena menurut aturan di Inggris, pernikahan harus dilakukan di institusi keagamaan atau pemerintahan. Tak seperti di Indonesia yang memungkinkan warganya menikah di rumah atau ballroom hotel.

Bila ingin lakukan proses pernikahan, harus dilakukan di Kensington Palace's The Orangery. Area ini dibangun pada 1704 untuk taman musim salju Ratu Anne, ia ingin menanamkan pohon jeruknya di sana. The Orangery sendiri kerap digunakan para bangsawan untuk mengadakan pesta dan gala.

The Orangery menjadi satu-satunya venue upacara pernikahan resmi. (hrp.org.uk)The Orangery menjadi satu-satunya venue upacara pernikahan resmi. (hrp.org.uk)

Tak hanya area Kensington Palace yang dapat disewa. Ada beberapa properti milik Kerajaan Inggris yang dapat digunakan untuk event rakyat. Misalnya Tower of London, Hampton Court Palace, Banqueting House, Kew palace dan Hillsborough Castle (Irlandia Utara).

Satu hal paling penting tentang menyewa istana adalah, KLovers harus memakai salah satu vendor yang telah ditentukan. Terdapat 13 catering service, 6 florist dan 2 pyrotechnics (ahli kembang api) yang telah terdaftar. Jadi KLovers tertarik mengadakan momen bahagia bak Kate dan Meghan?

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI