Teror Penembakan Masuk Sekolah Dasar di California, 4 Orang Tewas

Rabu, 15 November 2017 14:43 Penulis: Soraya
Teror Penembakan Masuk Sekolah Dasar di California, 4 Orang Tewas
© The Aware Parenting Institute

Kapanlagi Plus - Aksi teror kembali menghantui publik Amerika. Setelah tragedi Texas, Las Vegas, dan Manhattan, kini giliran California yang menjadi sasaran para kriminal. Yang lebih mengejutkan lagi, teror penembakan kali ini pun dilakukan di sebuah Sekolah Dasar yang terletak di kawasan Tehama.

Seperti yang dilaporkan oleh CNN, tragedi ini terjadi pada Selasa (14/11) kemarin pukul 8.00 pagi waktu setempat. Pelaku menabrak gerbang sekolah dengan memakai truknya dan melakukan aksi penembakan hingga menewaskan 4 orang korban.

Tak hanya itu saja, 10 orang korban juga dikabarkan mengalami luka-luka usai kejadian ini berlangsung. Pada akhirnya, pelaku tersebut juga ikut tewas akibat timah panas dari pihak kepolisian yang langsung tiba di lokasi saat mendapat laporan dari warga sekitar.

Inilah SD yang jadi lokasi aksi teror pelaku © latimes.comInilah SD yang jadi lokasi aksi teror pelaku © latimes.com

Salah seorang polisi setempat yang bernama Phil Johnston pun menyampaikan jika kejadian ini bisa saja berdampak semakin parah. Bukan tanpa alasan, itu semua karena pelaku kejahatan yang melakukan aksi penembakan secara acak dan bahkan sempat terlibat baku tembak dengan pihak berwenang.

"Penembak ini memang sudah nekat membunuh orang secara acak. Saya bisa bilang jika kejadian ini benar-benar tragis dan bahkan bisa menjadi lebih buruk lagi," tutur Johnston. Ia juga menjelaskan jika setidaknya ada 5 tempat kejadian perkara di sekitar area SD.

Januari lalu, pelaku juga sempat ditahan karena menyerang seorang wanita. Gara-gara hal itu, kabarnya ia mengalami banyak masalah dengan para tetangga hingga membuatnya kembali melakukan aksi teror yang lebih meluas seperti ini.

(CNN/sry)

Editor:

Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI